Hadir Berikan Rasa Aman, Polisi Gelar Patroli Sepeda di Kota Kajen

Hadir Berikan Rasa Aman, Polisi Gelar Patroli Sepeda di Kota Kajen

Satuan Samapta Polres Pekalongan patroli sepeda di Pasar Kajen.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Anggota Satuan Samapta Polres Pekalongan menggelar patroli sepeda di Kota Kajen guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang sedang beraktivitas, Sabtu, 30 September 2023. 

Patroli dilaksanakan dengan memantau wilayah serta menyambangi kantor perbankan, sekolahan, tempat ibadah serta tempat keramaian seperti Pasar Kajen. 

Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Suhadi, mengatakan, kegiatan patroli sepeda merupakan langkah pencegahan terhadap gangguan kamtibmas maupun kriminalitas.

"Dengan demikian, polisi hadir bisa memberikan manfaat, selain memberikan rasa aman, juga meminimalisir tindak kejahatan,” ujarnya.

Baca juga:Patroli Sepeda Motor, Samapta Polres Pekalongan Antisipasi Kejahatan Jalanan

AKP Suhadi menambahkan, dalam pelaksanaannya, petugas menyelipkan kegiatan dialogis bersama warga guna memperoleh informasi kamtibmas sekaligus menyampaikan himbauan.

“Dengan berdialog, kita bisa mendekatkan diri dengan warga guna memperoleh informasi tentang keamanan di lingkungan serta memberikan himbauan kamtibmas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dalam dialognya, petugas mengajak warga untuk tetap waspada akan tindak kejahatan sekaligus ikut berperan dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. 

“Segera laporkan kepada petugas apabila melihat ataupun menjumpai hal-hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas,” kata petugas kepada warga saat berdialog.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: