Baru Pelihara Kucing, Inilah Ciri-Ciri Kucing Hamil, dan Cara Merawatnya!

Baru Pelihara Kucing, Inilah Ciri-Ciri Kucing Hamil, dan Cara Merawatnya!

ciri-ciri kucing hamil--Freepik

RADARPEKALONGAN – Jika kamu baru pertama memelihara kucing, dan masih bingung apakah kucingmu hamil atau tidak, inilah ciri-ciri kucing hamil.

Sebagai pemilik kucing kamu juga harus mengetahui, apa saja kebutuhan nutrisi kucing ketika hamil, dan juga bagaimana cara perawatannya selama masa kehamilan.

Hal ini sangat penting, demi kesehatan dan juga pertumbuhan bayi kucing yang masih berada di dalam kandungan, hingga proses melahirkannya nanti.

BACA JUGA: Tertarik Mengadopsinya, Inilah Ras Kucing Paling Cerdas di Dunia, Bisa Dilatih!

Lalu bagaimana untuk mengetahui ciri-ciri kucing hamil, dan berapa lama perawatannya, simak penjelasannya sampai selesai ya guys.

Usia kehamilan kucing

Usia kehamilan kucing itu sebenarnya berbeda-beda, tergantung dari jenis kucing itu sendiri, pada umumnya kucing akan hamil pada umur antara 63 minggu sampai 67 minggu.

Pada umur tersebut, sebagai pemilik kucing kamu harus memberi nutrisi dan juga melakukan perawatan, baik untuk induk kucing dan juga bayi kucing.

Usahakan untuk memberikan pakan kaya nutrisi dan rutinlah membawa kucingmu ke dokter hewan, untuk mengetahui perkembangan induk dan anaknya nanti.

BACA JUGA: Tidak Perlu Panik, Inilah Cara Mengobati Kucing Pincang, Pasti Sembuh!

Ciri-ciri kucing hamil

1. Memperhatikan bentuk dan juga warna putting

Setelah 15 sampai 18 hari kehamilan kucing, kamu harus memperhatikan bentuk putting pada kucing, karena pada usia tersebut biasanya putting kucing akan menjadi lebih besar dan berwarna merah, dan kondisi seperti ini dikenal dengan istilah pinking-up.

BACA JUGA: Jangan Panik, Inilah Cara Mengatasi Kucing Keracunan, Perhatikan Gejalanya!

2. Kucing mengalami muntah

Tidak hanya manusia saja yang saat hamil muntah, ternyata kucing juga sama seperti itu, mereka akan sering muntah ketika sedang hamil.

Selama masa kehamilan, kucing mungkin akan lebih sering muntah dibandingkan dengan biasanya, hanya saja jika muntahan kucing disertai dengan kondisi lain, segeralah membawa kucingmu ke dokter hewan, agar mendapatkan penanganan medis.

BACA JUGA: Meski Harganya Murah, Pakan Kucing Cat Choize Terbuat dari Bahan Ikan Salmon!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: