Pelajar SDN Karangasem 08 Batang Diedukasi Bahaya Narkoba

Pelajar SDN Karangasem 08 Batang Diedukasi Bahaya Narkoba

SOSIALISASI - BNNK Kabupaten Batang saat menggelar sosialisasi di SDN Karangasem 08 Batang. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Puluhan siswa SDN Karangasem 08 Batang mendapatkan edukasi bahaya narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batang, Jumat (29/6/2023). 

Dalam sosialisasi ini turut ditayangkan video tentang bahaya narkoba. Kemudian diterangkan pula jenis-jenis narkotika atau obat. Serta dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba. 

Kepala SDN Karangasem 08 Batang, Aminah menyebut kegiatan ini dilakukan atas permintaan dari sekolah. Hal ini atas hasil rekomendasi dari raport mutu pendidikan di sekolah. 

"Kami direkomendasikan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba. Dengan harapan anak-anak lebih mengenal bahasa narkoba sejak dini. Kemudian kami lanjutkan dengan kegiatan pemberian makanan/snack gratis," ujar Aminah. 

Selain itu, sesuai pesan dari BNNK Batang, anak-anak diharap untuk tidak asal menerima makanan atau minuman dari orang asing. Karena bisa saja makanan dan minuman tersebut sudah terkontaminasi narkoba atau zat berbahaya lainnya. 

Selain sosialisasi, turut diberikan makanan tambahan untuk para pelajar. Pemberian makanan ini dilakukan untuk turut mengedukasi pelajar, bahwa masih banyak makanan atau Snack sehat yang dikonsumsi. Daripada mengkonsumsi narkoba, yang justru berbahaya dan mudhorotnya. 

Pihaknya turut terbantu dengan kesediaan BNNK Batang untuk memberikan sosialisasi. Sehingga harapannya sejak dini mereka bisa menjauhi narkoba, dan bisa lebih semangat untuk meraih prestasi. 

"Kami berharap mereka dengan ini lebih gemar makan sehat, dan mulai paham bahwa narkoba itu lebih banyak dampak negatifnya. Sehingga kami harap ke depan, hidup anak-anak bisa jauh dari narkoba. Dan bisa lebih semangat dalam belajar serta beprestasi," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: