5 Sumber Vitamin C yang Bagus untuk Dikonsumsi Saat Cuaca Panas Ekstrem

5 Sumber Vitamin C yang Bagus untuk Dikonsumsi Saat Cuaca Panas Ekstrem

Vitamin C yang Bagus--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Cuaca panas ekstrem belakangan ini memang membuat tubuh rentan sakit. Belum lagi polusi debu yang mudah memapar tubuhmu. Nah, untuk meminimalisir risiko sakit, kamu bisa coba nih vitamin C yang bagus untuk menangkal radikal bebas. 

Musim kemarau seperti ini menurut prediksi BMKG masih berlangsung antara bulan Oktober Nopember. Oleh karena itu untuk menjaga tubuh tetap sehat diperlukan konsumsi vitamin C yang cukup. 

Melansir dari Halodoc, kekurangan vitamin C dapat menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit. Vitamin C sudah terbukti mampu melindungi tubuh dari berbagai macam oenyakit yang disebabkan oleh polusi dan radikal bebas. 

BACA JUGA:Bisa Dipilih, Ini Dia Daftar Suplemen Vitamin C di Apotek, Harga di Bawah 50 ribu

BACA JUGA:Sering Terjadi pada Anak, Inilah Masa Inkubasi Virus Flu Singapura yang Dapat Diobati dengan Vitamin C

Musim kemarau seperti saat ini memang rentan sekali infeksi bakteri yang disebabkan oleh debu jalanan. Agar tubuh bisa melawan bakteri tersebut, butuh konsumsi beberapa jenis vitamin C di bawah ini. 

1. Stroberi

Salah satu jenis vitamin C yang bagus untuk musim panas kemarau ini adalah buah stroberi. Kandunagn satu cangkir stoberi 152 gram ini mengandung setidaknya 89 mg.

Kandungan ini dapat memenuhi kebutuhan asupan vitamin C sebanyak 99 persen. 

Jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C sehari-hari. Selain itu kandungan gizi lain seprti antioksidan, folat, dan flaovonoid bagus untuk kesehatan tubuh

Stroberi ini lebih lezat kalau dijadikan sebagai smothies, stroberi dingin. Bisa juga dibuat sate stroberi lalu dicelupkan cokelat cair. 

2. Lemon

Vitamin C yang bagus untuk kesehatan tubuh di musim kemarau adalah lemon. Buah lemon ini dapat memenuhi kebutuhan asupan vitamin C tubuh mencapai 92 persen. 

Buah lemon berikut dengan kulitnya, total vitamin c di dalamnya mencapai 83 persen. Cocok untuk diminum seperti saat ini di musim kemarau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc