Apa itu Asuransi Mobil All Risk? Pengertian Serta Lingkup Proteksinya

Apa itu Asuransi Mobil All Risk? Pengertian Serta Lingkup Proteksinya

Apa itu Asuransi Mobil All Risk-Instagram-Instagram

RADARPEKALONGAN - Apa itu asuransi mobil all risk? mungkin pertanyaan ini menjadi sebuah tanda tanya besar bagi orang yang baru membeli mobil dan ingin mengasuransikan mobilnya.

Asuransi mobil terbagi ke dua jenis premi asuransi yaitu asuransi all risk dan asuransi TLO atau Total Loss Only yang menjamin kehilangan mobil.

Akan tetapi, di dalam artikel ini kita hanya akan membahas salah satu dari dua jenis asuransi tersebut yaitu asuransi all risk.

Apa itu Asuransi Mobil All Risk?

Asuransi All Risk adalah asuransi yang memberikan seluruh jaminan perlindungan kepada mobil anda, mulai dari resiko bencana, kecelakaan, dll.

Asuransi all risk ini memiliki nama lain yaitu asuransi komprehensif yang memberikan jaminan kepada anda seluruh proteksi resiko mobil anda.

Jika dilihat dari sisi biaya premi, asuransi all risk ini memiliki biaya yang cukup mahal dibandingkan dengan asuransi jenis lain.

Hal ini berbanding lurus dengan manfaat yang akan anda dapatkan ketika menggunakan asuransi jenis ini yaitu pelindungan menyeluruh akan segala resiko.

Mulai dari resiko terkecil hingga resiko terbesar akan ditanggung oleh asuransi jenis all risk ini dan akan memberikan anda perasaan aman.

Lingkup Perlindungan Asuransi Mobil All Risk

1. Mobil yang mengalami kecelakaan tabrakan, benturan dengan mobil lain, terperosok ke jurang, tergelincir, dan mobil terbalik.

2. Kejadian perusakan mobil oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab, seperti mencoret mobil dengan cat, menggores bodi dengan benda tajam, dan lain-lain.

3. Mobil mengalami kerusakan karena bencana alam seperti tersambar petir, terbawa arus banjir bandang, kebakaran, dan angin puting beliung.

BACA JUGA:Bingung Cara Klaim Asuransi Mobil? Berikut Cara Klaim Asuransi Mobil yang Mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: