Pemilik Kucing Harus Tahu, Inilah Cara Mengobati Mata Kucing Berair, Jangan Panik!

Pemilik Kucing Harus Tahu, Inilah Cara Mengobati Mata Kucing Berair, Jangan Panik!

Kucing sakit--Freepik

Mengompres mata kucing

Kamu pasti sudah membayangkan jika melakukan hal ini sepertinya sulit, sebab kucing akan memberontak dan tidak mau diam dan berusaha untuk kabur.

Namun meskipun demikian, cara ini dipercaya sangat ampuh untuk mengangkat kotoran yang berada didalam mata kucing.

Sebaiknya ketika melakukan cara ini kamu jangan sendirian, mintalah bantuan, tujuannya agar ada orang yang memegang badan kucing untuk menjaga-jaga ketika kucing mengamuk.

BACA JUGA:Kucingmu Tidak Mau Menyusui, Inilah Penyebab Induk Kucing Tidak Mau Menyusui, Segera Bertindak!

Meneteskan obat mata

Salah satu cara mengobati mata kucing berair yang paling ampuh adalah menggunakan obat tetes mata khusus kucing, dan obat ini juga sangat mudah sekali didapatkan.

Namun perlu diperhatikan juga, ketika meneteskan obat tetes mata ke mata kucing, kamu harus berhati-hati, jangan sampai ujung obat tetesnya menyentuh langsung mata kucing ya guys.

Sangat disarankan juga untuk meminta bantuan orang lain, agar bisa mengendong kucing, hal ini bertujuan agar kucing merasa aman dan nyaman ketika diteteskan obat tetes mata.

BACA JUGA:Kenali Sebelum Memburuk, Inilah Ciri-ciri Kucing Stress, Langsung Ambil Tindakan!

Itulah beberapa cara mengobati mata kucing berair yang bisa kamu lakukan di rumah, jika kondisinya semakin parah, disarankan untuk segera membawanya ke  dokter hewan, agar mendapatkan penanganan yang tepat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: