Tertarik Merawatnya? Inilah Cara Merawat Kucing Kampung agar Cantik, Buktikan Saja!

Tertarik Merawatnya? Inilah Cara Merawat Kucing Kampung agar Cantik, Buktikan Saja!

cara merawat kucing kampung agar cantik--Freepik

RADARPEKALONGAN – Tertarik memelihara kucing kampung di rumah, namun belum tahu bagaimana cara merawat kucing kampung agar cantik? Simak artikel ini sampai selesai ya.

Banyak orang yang tertarik memelihara kucing di rumahnya, karena kucing memiliki tingkah lucu dan menggemaskan, dan dapat menghilangkan stres setelah seharian beraktivitas.

Jika kamu tertarik mengadopsi kucing di rumah, kamu tidak perlu membeli kucing ras mahal, cukup memilih kucing kampung saja, apalagi banyak jenis kucing kampung.

Untuk mendapatkan kucing kampung, kamu bisa mengunjungi tempat penampungan kucing kampung, atau pergi ke pasar, karena biasanya banyak ditemukan kucing kampung yang tidak terawat di sana.

BACA JUGA: Baru Memelihara Kucing, Inilah Cara Menghadirkan Hairball pada Kucing, Dijamin Ampuh!

Namun jika kamu baru pertama kali mengadopsi kucing kampung, tenang saja karena kami akan memberikan informasi mengenai cara merawat kucing kampung cantik agar.

Memandikannya secara rutin

Cara merawat kucing kampung agar cantik yang pertama yang harus kamu lakukan adalah memandikan secara rutin, sama seperti jenis kucing lain, kucing kampung juga perlu dimandikan secara rutin.

Jangan hanya dimandikan menggunakan air bersih saja ya, namun juga dengan menggunakan sampo khusus kucing, jangan gunakan sampo manusia, karena kandungannya berbeda.

Dengan cara rutin memandikan kucing kampung, bisa membuatnya memiliki bulu yang lebat, bersih dan tentunya sehat.

BACA JUGA: Pemilik Kucing Harus Tahu, Inilah Cara Mengobati Mata Kucing Berair, Jangan Panik!

Jika kamu memiliki waktu, usahakan untuk memandikan kucing kampung kesayanganmu setidaknya 1 sampai 2 minggu sekali ya guys.

Menyikat bulunya secara teratur

Ada banyak cara merawat kucing kampung agar cantik dan memiliki bulu lebat, salah satunya adalah dengan menyikat bulunya secara teratur.

Ketika setelah mandi, dan bulu kucing benar-benar kering, kamu bisa langsung menyikat bulunya secara perlahan dan hati-hati, agar kucing tidak memberontak.

BACA JUGA: Waspada, Inilah Penyebab Kucing Sakit Abses, Gejala dan Cara Mengatasinya, Gampang Banget!

Membersihkan dan memotong kukunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: