Bebas Rambut Putih, Begini Cara Menghitamkan Uban di Usia 40 yang Aman dan Tidak Menimbulkan Kebotakan

Bebas Rambut Putih, Begini Cara Menghitamkan Uban di Usia 40 yang Aman dan Tidak Menimbulkan Kebotakan

Tanpa Dicabut, Begini Cara Menghitamkan Uban di Usia 40 yang Aman dan Tidak Menimbulkan Kebotakan-Youtube/I Am That Girl-

Bawang merah akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Bumbu dapur iki akan bekerja dengan meningkatkan enzim katalase, sehingga bisa menggelapkan rambut.

Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa rambut berubah menjadi rambut putih atau uban karena adanya reaksi biokomiawi yang terjadi di dalam sel rambut. 

Reaksi biokimiawi tersebutlah yang akhirnya menyebabkan rambut memutih dari dalam rambut hingga ke luar rambut. Proses munculnya uban ini dimulai ketika kadar enzim katalase menurun.

Saat rambut kekurangan enzim katalase maka akan mengakibatkan senyawa hidrogen peroksida di rambut tidak bisa dipecah. Hal ini membuat hidrogen peroksida jadi menumpuk. 

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Efektif Menghilangkan Uban Secara Alami, Bahannya Mudah Didapatkan dan Aman!

BACA JUGA:Shampo Penghitam Uban dalam 5 Menit, Cukup 1 Produk Rambut Putih Hilang Semua!

Nah, pasokan enzim lain yang bisa memperbaiki kerusakan akibat hidrogen peroksida akhirnya juga ikut berkurang. Keadaan tersebut pada akhirnya berdampak pada rambut putih yang berubah menjadi uban.

Jadi, penggunaan bawang merah dengan kandungan enzim katalase tadi akan membantu menghilangkan uban dan membuat rambut sehat berkilau.

3. Henna dan Kopi

Bahan yang satu ini sudah pasti banyak dikenal. Kamu bisa memakai cara menghitamkan uban di usia 40 yang aman tanpa menimbulkan kebotakan dengan henna dan kopi.

Henna bisa dijadikan kondisioner alami dan pewarna. Kombinasikan henna dengan kopi agar memberikan hasil yang lebih bagus. Bahan ini juga sudah dipakai untuk mengatasi uban sejak lama, lho.

BACA JUGA:5 Produk Wardah untuk Menghilangkan Flek Hitam Terbaik 2023, Wajah Jadi Awet Muda Cerah Merata

BACA JUGA:Cuma Pakai Lidah Buaya Bikin Awet Muda Bebas Keriput dan Flek Hitam, Inilah Manfaat dan 2 Cara Pakainya

Caranya sangat mudah. Cukup tambahkan satu sendok makan bubuk kopi ke dalam air panas yang mendidih. Setelah itu, dinginkan dan buat pasta bubuk henna. 

Biarkan pasta tersebut tertutup selama beberapa jam, kemudian campurkan dengan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk merata, dan oleskan secara merata sampai menutupi seluruh rambut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: