Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Lantik Rudi Prawiro Sebagai Kades PAW Desa Karanggondang

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Lantik Rudi Prawiro Sebagai Kades PAW Desa Karanggondang

--

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq resmi melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Karanggondang, Kecamatan Karanganyar yakni Rudi Prawiro menggantikan Hartono yang mengundurkan diri. 

Pelantikan diselenggarakan di Kantor Kepala Desa Karanggondang, Kamis (5/10/2023) yang dihadiri Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Muhtarudin Ashraf Abu, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas PMD, Kepala Kesbangpol serta para Kabag dan Forkompimcam Karanganyar.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq berpesan kepada kades yang baru saja dilantik agar selalu menjaga kondusifitas daerah masing-masing karena kalau mantan kades sebelumnya nyaleg pastinya orang yang mau masuk ke daerah situ pasti akan banyak bergejolak. 

Tetapi InsyaAllah Kabupaten Pekalongan saya yakin akan selalu aman, baik dan mudah-mudahan itu berkelanjutan terus. 

"Saya minta masyarakat boleh memilih dan ikut serta dalam pemilu tetapi tidak dengan sampai berpecah-belah, jangan sampai ribut-ribut apalagi sampai berantem. Kadang-kadang antar saudara aja berantem, makanya saya minta tidak ada yang seperti itu agar 2024 semua harus aman, kondusif dan semua sama-sama ikut mensukseskan pemilu 2024 dengan baik dan juga pilkada di 2024 nanti," pintanya. 

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada Kades yang dilantik untuk mensosialisasikan dan mendukung program-program Pemkab Pekalongan seperti berobat gratis dengan KTP, bantuan penunggu pasien, seragam sekolah gratis dan lain-lainnya, agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

"Lakukan pengelolaan keuangan dan administrasi secara tertib, transparan dan akuntabel. Penggunaan dana desa harus digunakan untuk kepentingan pribadi dan golongannya, agar terhindar dari persoalan hukum," ujar bupati.

Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Pekalongan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada saudara Hartono yang sudah mengabdikan diri menjadi Kades Karanggondang sebelumnya.

"Terimakasih kepada ketua BPD, Pemdes dan seluruh unsur P2KD yang telah bekerja keras sehingga bisa terlaksana pemilihan desa antar waktu dengan tertib lancar aman dan terkendali dan kondusif melalui musyawarah desa," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: