Cegah Terjadinya Bulyying, SDN 01 Wiradesa Bentuk Satgas TPPKS

Cegah Terjadinya Bulyying, SDN 01 Wiradesa Bentuk Satgas TPPKS

TANDATANGAN - Penandatanganan pakta integritas komitmen SDN 01 Wiradesa dalam pencegahan tindak kekerasan di lingkungan sekolah.-FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN - Menindaklanjuti surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan tentang pencegahan tindak kekerasan di lingkungan sekolah, SDN 01 Wiradesa membentuk Satua Tugas ( Satgas) Tim Pencegahan Penanggulangan Kekerasan di Lingkungan Sekolah ( TPPKS).

Disampaikan Kepala SDN 01 Wiradesa Suhaemi SPd I bahwa tim ini dibentuk dua bulan yang lalu dalam upaya penindakan pencegahan kekerasan di lingkungan sekolah yang saat ini marak terjadi di instansi pendidikan hingga viral. 

"Dukungan yang tidak kalah banyak hadir dari masyarakat, yang mengharapkan sekolah kita untuk dapat mencegah lebih dini adanya tindak kekerasan di lingkungan sekolah," ungkap Suhaemi.

BACA JUGA:Maraknya Kasus Bullying, SDN 01 Wiradesa Dampingi Siswa Cegah dan Tanggulangi Kekerasan di Sekolah

Adapun Satgas TPPKS yang dibentuk terdiri dari Kepala sekolah sebagai penanggung jawab, perwakilan guru, komite sekolah dan wali siswa tiap kelas.

"Jadi di tim ini tidak hanya unsur pendidik saja namun juga melibatkan komite sekolah, sebagai perpanjangan tangannya masyarakat dan ornag tua,"imbuhnya.

Ditambahkan olehnya, tugas tim ini adalah memberikan edukasi, sosialisasi dan pemahaman kepada siswa-siswi, tidak hanya pendidikan namun juga menanamkan karakter baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

BACA JUGA:Belajar Demokrasi Lewat Pemilihan Ketua OSIS

"Kami berharap, tim ini tidak hanya bergerak memberikan edukasi di lingkungan sekolah namun juga selalu berkomunikasi dengan masyarakat khususnya orang tua siswa ataupun Pemerintah Desa sebagai pemangku wilayah. Karena sejatinya tugas mencegah tindak kekerasan di lingkungan sekolah tidak hanya kewajiban kita saja yang berada di lingkungan sekolah namun juga masyarakat khususnya orang tua siswa," pungkas Suhaemi.(mal).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: