Badan Lemas dan Lesu? Coba Konsumsi Makanan Penambah Energi Tinggi Vitamin ini

Badan Lemas dan Lesu? Coba Konsumsi Makanan Penambah  Energi Tinggi Vitamin ini

Makanan Penambah Energi--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Konsumsi makanan penambah energi penting untuk mendapatkan energi yang cukup. Badan yang penuh energi tentu mempengaruhi produktivitas dalam bekerja. 

Ada beberapa orang yang memilih minum kopi di pagi hari. Tapi kopi memiliki efek samping kafein yang menyebabkan jantung berdebar-debar. 

Dalam kasus tertentu, kafein bisa bertahan lama sampai mau tidur lagi. Ketika dalam kondisi ini membuat tubuh sulit tidur karena kandungan kafein masih tersisa. Alhasil, waktu istirahatmu pun terkurangi.

BACA JUGA:Kucingmu Lesu dan Tidak Mau Makan? Inilah Jenis Asupan Ketika Kucing Lemas Tidak Mau Makan!

BACA JUGA:Rekomendasi Terbaik Suplemen Vitamin untuk Badan Lemas dan Lesu di Apotek

Buat kamu yang sering merasa lemas dan lesu, ada pilihan makanan penambah energi lain yang bisa dicoba. Inilah beberapa makana yang dapat dikonsumsi untuk menyuplai energi tubuh sehingga tak merasa lemas dan lesu lagi. 

1. Buah Pisang

Jangan disepelekan buah yang satu ini karena mengandung vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh. Salah satu nutrisi yang terkandung di dalamnya adalah kalium. 

Kalium ini dapat menjaga kadar gula stabil sehingga tubuh tetap ada suplai energi. Tak hanya itu saja, karena buah pisang ini mengandung gula alami diantaranya glukosa, sukrosa dan fruktosa. 

Cocok kalau dijadikan sebagai makanan penambah energi. Dapat bertahan lama sampai seharian. 

2. Ikan Salmon

Mengapa orang Jepang selalu memiliki energi untuk terus produktif di setiap harinya? Karena mereka sering makan ikan salmon. 

Ikan salmon mengandung omega 3 yang dapat meningkatkan energi, menguatkan memori, dan memperbaiki suasana hati. 

Ikan salmon cocok dijadikan sebagai menu makan malam atau pagi hari. Kalau dimakan di pagi hari akan menyuplai energi untuk seharian. Jadi badan capek, lemas dan lesu dapat terhindarkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc