Ampuh Atasi Rasa Capek, 8 Vitamin untuk Badan Lemas dan Kepala Pusing

Ampuh Atasi Rasa Capek, 8 Vitamin untuk Badan Lemas dan Kepala Pusing

--Vitamin untuk Badan Lemas dan Kepala Pusing

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Tanda kalau tubuh lagi capek biasanya akan merasa lemas, lesu atau bahkan jatuh sakit. Untuk mengatasinya cukup konsumsi vitamin untuk badan lemas dan kepala pusing

Vitamin memiliki peran yang penting untuk mendapatkan energi. Energi ini kemudian digunakan untuk melakukan kegiatan sehari-hari. 

Bila tubuh mengalami kekurangan energi, maka badan lemas, lesu serta kepala pusing bisa saja terjadi. Untuk itu perlu kamu perhatikan asupan vitamin sehari-hari. Utamanya vitamin untuk badan lemas dan kepala pusing. 

BACA JUGA:Inilah 12 Merk Vitamin untuk Badan Lemas yang Dapat Kamu Beli di Apotek, Harga Mulai 6 Ribuan

BACA JUGA:Sering Lemas dan Lesu? Inilah 7 Mineral dan Vitamin untuk Badan Capek dan Pegal

Maka untuk menjaga agar energi tubuh tetap terjaga kamu perlu sumber vitamin penambah energi. Terutama ketika akan berangkat bekerja seharian. Apa saja vitamin tersebut? Yuk simak di bawah ini. 

1. Vitamin B12

Salah satu vitamin untuk badan lemas dan kepala pusing adalah B12. Vitamin B12 ini dapat menambah energi tubuh. 

Kalau tubuh kurang vitamin B12, maka akan terjadi tubuh lemas, lesu dan pusing. Vitamin ini secara efektif memproses makanan yang berasal dari karbohidrat, lemak dan protein. 

Sangat disarankan untuk konsumsi ayam, telur, susu, dan terutama yang mengandung vitamin B12. Sebab dapat mengubah makanan yang masuk ke dalam tubuh jadi energi. 

2. Vitamin B6

 Selanjutnya vitamin yang berguna sebagai penambah energi tubuh adalah B6. Vitamin B6 ini dapat melepaskan senyawa yang dapat memberi energi serotonin, norepinerin dan dopamin.

Asupan vitamin ininpenting karena dapat mengubah glikogen (karbohidrat) jadi sumber energi tubuh yang utama (Glukosa).

Untuk mendapatkan vitamin ini kamu perlu makan ikan tuna, ayam, oats, telur, sayuran dan kacang-kacangan. Tapi kamu juga bisa cukup dengan suplemen seperti Liconamen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hellosehat