Jangan Salah Pesan! Ini 5 Jenis Kopi Hitam yang Wajib Kamu Tahu

Jangan Salah Pesan! Ini 5 Jenis Kopi Hitam yang Wajib Kamu Tahu

Jangan Salah Pesan! Ini 5 Jenis Kopi Hitam yang Wajib Kamu Tahu-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN - Tidak perlu diragukan lagi bahwa kopi hitam memiliki penikmat yang besar dan datang dari berbagai kalangan. Namun, sudahkah kamu tahu bahwa kopi hitam memiliki berbagai macam jenis dengan kekhasannya masing-masing?

Berbagai jenis kopi hitam ini sudah selayaknya kamu ketahui agar tidak salah pesan ketika berada di coffeeshop. Apalagi beberapa di antaranya menggunakan istilah asing. Kamu juga harus memahami dengan baik apa itu kopi hitam sebelum mulai mencari tahu beragam variannya.

Kopi hitam merupakan olahan minuman kopi yang berasal dari campuran air saja, tanpa menambahkan krim atau susu yang dapat mengubah rasa hingga warna dan tampilan kopi tersebut, tidak seperti latte misalnya. 

Paling jauh, kopi hitam hanya dicampurkan dengan gula, terutama untuk mereka yang tidak menyukai rasa pahit yang terlalu pekat. Kandungan kopinya yang murni ini membuat kopi hitam tidak hanya digemari karena cita rasa nikmatnya saja, tetapi juga sebagai energy booster karena memiliki kadar kafein yang lebih tinggi.

Bahan dasar kopi hitam biasanya lebih sering menggunakan biji kopi arabika dibanding robusta karena aroma dan rasa buahnya yang lebih pekat.

Nah, setelah mengetahui ap aitu kopi hitam, artikel ini akan mengajakmu untuk mencari tahu jenis kopi hitam dan perbedaannya agar kamu tidak salah memesan jika datang ke kafe.

BACA JUGA:Miliki Cita Rasa Tinggi, Ini Dia 5 Jenis Kopi Robusta yang Paling Diincar!

BACA JUGA:Tersohor di Indonesia! Inilah 7 Jenis Kopi Paling Terkenal dengan Eksotisme Rasanya

1. Espresso

Biasanya, espresso menjadi bahan dasar untuk membuat kopi susu. Akan tetapi, bagi pecinta kopi hitam murni, seduhan kopi dengan tambahan sedikit gula lebih digemari, terlebih untuk disesap kala pagi hari.

Espresso yang dalam proses pembuatannya memperoleh tekanan yang cenderung rendah dan kandungan air lebih sedikit, membuat orang biasanya memesan double espresso untuk mendapatkan asupan kafein yang lebih tinggi.

2. Red Eye

Red eye atau sering juga disebut black eye merupakan jenis kopi hitam yang berasal dari kombinasi kopi hitam murni atau drip coffee dengan espresso.

Kombinasi yang menyusun jenis kopi ini tentu mengasilkan rasa pahit yang lebih kuat dan kandungan kafein yang lebih tinggi, cocok untukmu yang sedang butuh energy booster guna mengerjakan tugas yang harus segera diselesaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: