Cegah Bullying, Mts Muhammadiyah Dorong Penguatan Mental Siswa

Cegah Bullying, Mts Muhammadiyah Dorong Penguatan Mental Siswa

SOSIALISASI - MTs Muhammadiyah Batang bekerja sama dengan RS QIM menggelar seminar kesehatan jiwa tentang anti bullying. -IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Jeda semester dimanfaatkan MTs Muhammadiyah Batang untuk menggelar aneka kegiatan Positif. Salah satunya dengan menggandeng RS QIM Batang, Selasa, (10/10/2023). 

Bertepatan dengan Peringatan hari kesehatan jiwa, pihaknya senam sehat, dan seminar kesehatan jiwa tentang anti bullying dan check kesehatan. 

"Biidznillah, MTs Muhammadiyah Batang merupakan satu-satunya sekolah pertama di Batang yg sudah dikunjungi oleh tim QIM Goes To Office. Kami berharap dengan kegiatan ini, anak bisa menyadari pentingnya menjaga kesehatan mental dan mencegah bullying di madrasah," ujar Kepala MTs Muhammadiyah Batang, M Akhirudin saat diwawancarai usai kegiatan. 

Seminar ini mendatangkan langsung pemateri dari RS QIM, dr Teta Dea Kurnia. Dengan tema Pengaruh bullying terhadap kesehatan jiwa remaja. 

"Tema tersebut diambil karena masih maraknya perbuatan-perbuatan yang mengarah kepada kekerasan yang terjadi pada remaja saat-saat ini," imbuhnya. 

Kegiatan Jeda kali ini akan digelar hingga 13 Oktober mendatang. Dimana selama 4 hari akan digelar berbagai kegiatan positif yang dikemas menjadi sebuah rangkaian kegiatan dalam rangka memanfaatkan jeda waktu setelah dilaksanakannya Penilaian/Sumatif Tengah Semester. 

Selain seminar kesehatan, kegiatan Jeda Bermakna ini juga beragam. Seperti Outbond dan Launching PPDB Indent TP 2024/2025,) Gelar karya P5, dan Jum'at berkah. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: