Ikhtiar Lekas Sembuh! Ini Dia 7 Vitamin untuk Batuk Pilek

Ikhtiar Lekas Sembuh! Ini Dia 7 Vitamin untuk Batuk Pilek

Vitamin untuk Batuk Pilek--unsplash.com

RADARPEKALONGAN - Vitamin untuk batuk pilek dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sistem kekebalan tubuh adalah sistem pertahanan tubuh kita. Sistem ini membantu melawan virus dengan cara melawan dampak infeksi pada tubuh kita. Kita semua membutuhkan nutrisi dan vitamin utama agar sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik.

Antigen adalah zat berbahaya yang memicu respons kekebalan tubuh. Bakteri dan virus adalah antigen. Respons sistem kekebalan tubuh membantu mencegah atau membatasi penyakit akibat antigen beracun. Hal ini dilakukan dengan memproduksi antibodi untuk melindungi tubuh kita. 

BACA JUGA:Ampuh Mengatasi Rasa Capek dan Lemas, Ini Dia 6 Vitamin Untuk Meningkatkan Energi

BACA JUGA:Sering Lemas dan Lesu? Inilah Vitamin Alami dari Jus Buah Pilihan untuk Tingkatkan Energi Tubuh

Apa Vitamin Terbaik untuk Pilek dan Flu?

Suplemen apa yang dapat membantu melawan pilek dan flu? Vitamin terbaik untuk musim pilek dan flu mengandung nutrisi yang meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu. Suplemen untuk pilek dan flu meliputi Vitamin C, Zinc, Vitamin D, Vitamin B6, Vitamin E, Magnesium, dan Probiotik.

1. Vitamin C

Vitamin C adalah nutrisi penting dan antioksidan utama untuk mengusir virus pilek dan flu. Manfaat Vitamin C termasuk mendukung sistem kekebalan tubuh yang berfungsi dengan baik dan membantu mengurangi kelelahan.

Selama beberapa dekade, Vitamin C telah digunakan untuk membantu mengobati influenza dan flu biasa.

Vitamin C membantu mempersenjatai tubuh dengan sistem pertahanan untuk mempertahankan diri dari infeksi pilek, flu, dan virus lainnya. Karena tubuh kita tidak dapat memproduksi atau menyimpan Vitamin C dalam jangka waktu yang lama, Vitamin C harus dikonsumsi melalui makanan dan suplemen makanan.

2. Seng atau Zinc

Seng adalah mineral penting. Mineral ini membantu pertahanan alami tubuh melawan infeksi saluran pernapasan.

Manfaat zinc termasuk mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat, mengurangi peradangan, dan menjadi komponen penting untuk berfungsinya ratusan enzim yang melakukan reaksi kimia penting di dalam tubuh kita. Zinc membantu menangkis virus flu dan pilek, sekaligus mempercepat penyembuhan infeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: