Berani Tampil Beda, Suzuki Ertiga Diesel, Memiliki Kelebihan dan Kekurangan Seperti Ini!

Berani Tampil Beda, Suzuki Ertiga Diesel, Memiliki Kelebihan dan Kekurangan Seperti Ini!

Suzuki ertiga diesel--Instagram

RADARPEKALONGAN – Salah satu mobil diesel yang sampai hari ini yang masih banyak dicari adalah Suzuki Ertiga Diesel, namun sangat jarang sekali ditemui.

Suzuki Ertiga Diesel ini bisa dipilih sebagai salah satu mobil keluarga, dengan rasa nyaman dan juga memiliki perawatan yang mudah.

Low MPV dari Suzuki ini menggunakan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), dimana sistem kerjanya menggunakan komponen Integrated Smart Generator, aki 70 Ah serta mesin diesel D13A.

Nah jika kamu tertarik untuk menikmatinya, kayak kamu harus paham terlebih dahulu mengenai kekurangan dan juga kelebihan yang dimiliki oleh Suzuki Ertiga Diesel ini.

BACA JUGA: Tenaga Mobil Dieselmu Loyo, Inilah Cara Mudah Meningkatkan Performa Mobil Mesin Diesel!

Kelebihan Suzuki Ertiga Diesel

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh mobil ini adalah, mendapat julukan bukan sobat SPBU, hal ini menandakan bahwa konsumsi bahan bakar dari mobil ini sangat irit.

Dilaporkan dari halaman resmi kumparanOTO, mengungkapkan mengenai konsumsi bahan bakar dari mobil ini, untuk perjalanan dalam kota mencapai 14 kilometer per liter sampai 16 kilometer per liter, sedangkan untuk perjalanan luar kota bisa menembus angka 22 kilometer per liter sampai 23 kilometer per liter.

Selain itu pengecekan kondisi mobil juga dapat dilakukan dengan cara yang mudah, hanya menggunakan perangkat On Board Diagnotics di pasaran, yang dikombinasikan dengan aplikasi SZ Viewer A1.

BACA JUGA: Gak Bikin Kantong Kering, Inilah Mobil Diesel Paling Irit, Buktikan Saja Sendiri!

Hal ini tentunya sangat membawa keuntungan, jika tiba-tiba mobil mengalami masalah, tidak perlu menebak-nebak, karena pemiliknya bisa langsung tau penyebabnya dan bisa menghemat biaya servis.

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga ditawarkan dengan beragam fitur, dan tidak ada pada Suzuki Ertiga lainnya, salah satunya adalah leveling lamp, yang dapat membantu pengemudi untuk mengatur sudut lampu pada mobil.

Selain itu juga terdapat heater yang dapat membantu membuat suhu mobil menjadi lebih hangat ketika dibawa ke daerah pegunungan.

BACA JUGA: Gak Bikin Boncos, Inilah Kelebihan Mobil Diesel, Salah Satunya Irit Bahan Bakar!

Kekurangan Suzuki Ertiga Diesel

Meskipun banyak kelebihan yang ditawarkan oleh mobil ini, namun ada juga beberapa kekurangan yang sering dirasakan oleh pemilik mobil ini.

Terutama masalah turbo, yaitu kinerja turbo sering tidak bisa langsung dirasakan, atau mengalami turbo lag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: