Kenapa Badan Lemas dan Lesu Tak Kunjung Sembuh? Mungkin ini Penyebabnya

Kenapa Badan Lemas dan Lesu Tak Kunjung Sembuh? Mungkin ini Penyebabnya

Kenapa Badan Lemas dan Lesu --Freepik.com

3. Kurang Darah

Selanjutnya kenapa badan lemas dan lesu tak kunjung sembuh bisa jadi karena kurang darah. Gejalah kurang darah terjadi karena sel-sela darah merah berkurang. 

Sehingga tidak ada kemampuan untuk mengalirkan sistem peredaran darah menuju otak. Oleh katena itu penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi. 

Diantara zat besi tersebut adalah bayam, kankung, dan makanan lainnya. Kamu yang mengidap penyakit anemia agar tidak berada di area yang dingin. 

4. Sakit Jantung

Bisa saja alasan kenapa badan lemas dan lesu tak kunjung sembuh adalah sakit jantung. Banyak dari beberapa orang sakit jantung, gejala yang muncul adalah mudah lelas dan sering lemas. 

Orang yang memiliki sakit jantung setiap harinya tubuh akan merasa lemas dan lesu. Orang yang sakit jantung ativitas ringan saja sudah menbuat tubuh terasa sangat lemas. 

Bila kamu memang merasakan hal tersebut segera konsultasikan dengan dokter yang kamu percaya. Periksa secara ruting untuk mengetahui cerita akhirnya. 

5. Gaya Hidup Kurang Sehat

Bisa jadi tubuh kamu merasa lemas dan lesu karena padatnya aktivitas harian. Aktivitas pekerjaan yang menyita waktu dapat berpengaruh pada gaya hidup. 

Misalnya saja jam kerja yang berubah-ubah, dapat membuat kualitas tidur menurun. Ditambah dengan aktivitas fisik yang kurang dapat membuat tubuh lemas. 

Sebab tubuh yang lemas pertanda kamu sedang burnout. Jangan sampai ditambah minum alkohol dan kerja keras tanpa mengenal waktu. 

6. Diabetes Melitus

Tubub yang terasa lemas dan lesu yang tak kunjung membaik bisa jadi karena tubuh diam-diam mengidap sakit diabetes melitus. 

Pengidap diabetes melitus masalanya pada proses penyerapan gila yang tidak maksimal. Dimana terjadi kurangnya sensivitas insulin pada tubuh.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat