Cara Menghemat Bensin Motor Karburator, Wajib Dicatat Bagi Pengguna Motor Karbu!

Cara Menghemat Bensin Motor Karburator, Wajib Dicatat Bagi Pengguna Motor Karbu!

Cara Menghemat Bensin Motor Karburator-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Beberapa cara menghemat bensin motor karburator ini akan berguna dan efektif agar motor anda selalu hemat dalam mengonsumsi bahan bakar minyak.

Bensin motor akhir-akhir ini sedang naik harganya, oleh karena itu kita harus memulai untuk mencoba cara-cara untuk menghemat konsumsi bahan bakar kendaraan bermotor.

Agar gaji bulanan anda tidak hanya lewat di dompet anda cara menghemat bensin motor karburator ini mungkin sangat berguna bagi anda.

Motor karburator adalah motor yang mempunyai sistem penyemprotan bensin dan udara menggunakan alat bernama karburator yang di sematkan di bagian mesin motor anda.

Akan tetapi, motor dengan sistem karburator ini memiliki kelemahan yaitu konsumsi bahan bakar yang lebih boros dibandingkan dengan kendaraan bersistem injeksi.

Cara Menghemat Bensin Motor Karburator

1. Cek Selalu Karburator Anda

Anda perlu memperhatikan kondisi dari komponen karburator anda, karena kondisi karburator motor anda sangat mempengaruhi konsumsi bahan bakar sepeda motor.

Kondisi karburator sepeda motor yang bersih dan prima akan membuat kendaraan bermotor anda lebih bertenaga dan konsumsi bbm juga akan lebih hemat.

Karburator merupakan komponen yang mudah dibongkar dan diperbaiki dibanding sistem injeksi, hal ini merupakan salah satu kelebihan sistem karburator.

2. Cek Tekanan Ban Motor Anda

Kondisi tekanan ban sangat mempengaruhi konsumsi bahan bakar sepeda motor anda, maka dari itu anda harus selalu memperhatikan tekanan ban motor anda.

Tekanan ban harus sesuai standar pabrikan, rekomendasi tekanan ban yang ideal bisa anda lihat di buku panduan kendaraan bermotor anda.

Tekanan ban yang tidak ideal atau kurang akan membuat tenaga sepeda motor anda bekerja keras, dan itu sangat membuat konsumsi bbm boros.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: