Lengkap dan Murah! Inilah 7 Obat Nyeri Haid yang Tersedia di Apotek

Lengkap dan Murah! Inilah 7 Obat Nyeri Haid yang Tersedia di Apotek

Ilustrasi seorang wanita mengalami nyeri haid.-freepik/benzoix-

RADARPEKALONGAN – Ada banyak obat nyeri haid yang tersedia di apotek yang bisa kamu coba ketika kamu mengalami haid.

Wanita mengalami siklus menstruasi setiap bulannya, hal ini ditandai dengan keluarnya darah dari vagina. Setiap bulannya, sistem reproduksi wanita akan mempersiapkan diri untuk kehamilan.

Proses ini terjadi dengan penebalan dinding rahim yang mengandung pembuluh darah. Namun, jika tidak terjadi kehamilan, endometrium atau dinding rahim akan luruh. Hal ini juga dikenal sebagai menstruasi.

Nyeri haid biasa terjadi sebelum atau selama menstruasi. Namun, rasa nyeri ini akan hilang secara bertahap.

Tak jarang nyeri haid ini sangat menyakitkan sehingga harus diatasi dengan obat-obatan. Namun jangan sampai kamu salah menggunakan obat! 

Saat nyeri haid terjadi, hal ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Tentu saja hal ini sangat merepotkan. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kini kamu bisa mengatasi nyeri haid dengan beberapa obat yang tersedia di apotek berikut ini.

BACA JUGA:Bisa untuk Mengobati Sihir Sesuai Sunnah, Mulai Sekarang Tanam Bidara di Rumah

BACA JUGA:Catat! 8 Obat Demam Berdarah yang Telah Teruji Aman oleh BPOM

Berikut rekomendasi obat nyeri haid yang tersedia di apotek

1. Feminax

Obat pereda nyeri haid pertama yang tersedia di apotek adalah Feminax. Obat yang satu ini sudah sangat populer sejak lama. Sesuai dengan bahan aktifnya, Feminax bekerja dengan cara mengurangi nyeri perut saat menstruasi. Sedangkan ekstrak hiosiamin ini dapat membuat otot rahim menjadi lebih rileks.

Obat ini dijual bebas dalam kemasan strip dan dalam bentuk tablet. Namun, pastikan kamu menggunakan obat ini sesuai dengan aturan pakai yang tersedia di kemasan, ya!

2. Ibuprofen

Selain Feminax, kamu juga bisa menggunakan ibuprofen untuk meredakan nyeri haid. Obat ini tersedia di apotek dan dapat dikonsumsi tanpa resep dokter, namun tetap ikuti petunjuk penggunaannya. Obat ini tersedia dalam kemasan strip dan dalam bentuk tablet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: