4 Cara Menggunakan Sunscreen Wajah yang Benar Agar Terhindar dari Flek Hitam dan Kerutan

4 Cara Menggunakan Sunscreen Wajah yang Benar Agar Terhindar dari Flek Hitam dan Kerutan

4 Cara Menggunakan Sunscreen Wajah yang Benar Agar Terhindar dari Flek Hitam dan Kerutan-freepik.com-

RADARPEKALONGAN – Sudah tau belum cara menggunakan sunscreen wajah yang benar agar terhindari dari flek hitam dan kerutan? Simak artikel berikut ya.

Di tengah cuaca panas ekstrem seperti ini, sunscreen tidak boleh ketinggalan lho. Tabir surya tersebut wajib dipakai, terlebih buat kamu yang aktif berkegiatan di luar ruangan.

Sunscreen untuk wajah khususnya, perlu dipakai untuk melindungi kulit wajah yang terbilang cukup sensitif dibanding kulit bagian lain.

Skincare pelindung sinar UV ini akan membantumu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa merusak kolagen dalam kulit.

BACA JUGA:Begini 4 Akibat Tidak Memakai Sunscreen, Bukan Cuma Muncul Flek Hitam dan Kerutan Saja

BACA JUGA:Kenali 4 Ciri-Ciri Sunscreen Tidak Cocok di Kulit Sekaligus Cara Memilihnya Agar Tidak Muncul Tanda Penuaan

Jika tidak ada perlindungan apapun, maka sinar UV bisa langsung masuk ke dalam kulit, merusak kolagen dan jaringan kulit sehingga akhirnya muncul tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, juga flek hitam.

Tapi penggunaan sunscreen agar melindungi wajah dengan maksimal tidak sembarang tentunya. Kamu perlu tau cara menggunakan sunscreen wajah yang benar agar tidak sia-sia.

1. Pilih Sunscreen yang Tepat

Memilih sunscreen yang tepat artinya adalah pilihlah produk sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu.

Hal ini adalah cara menggunakan sunscreen wajah yang benar yang sangat perlu diperhatikan agar kamu tidak sia-sia menggunakan skincare dan menghindari masalah kulit lainnya. 

BACA JUGA:4 Cara Memilih Sunscreen Sesuai Jenis Kulit Agar Tidak Kusam, Bebas Flek Hitam dan Garis Halus

BACA JUGA:6 Cara Pakai Sunscreen yang Benar Agar Terhindar dari Tanda Penuaan, Termasuk Flek Hitam dan Keriput

Kenali tipe kulit kamu terlebih dahulu, dan pilihlah produk sunscreen dengan kandungan yang sesuai sehingga bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV sekaligus memberikan perawatan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: