Cara Melembapkan Kulit Wajah Yang Kering dan Berjerawat dengan Bahan Alami dan Mudah Ditemukan

Cara Melembapkan Kulit Wajah Yang Kering dan Berjerawat dengan Bahan Alami dan Mudah Ditemukan

Cara Melembabkan Kulit Wajah Yang Kering dan Berjerawat Dengan Bahan Alami--Freepik

RADARPEKALONGAN - Untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering berjerawat, berikut ada tips untuk kamu. Cara melembapkan kulit wajah yang kering dan berjerawat dengan bahan alami. Yuk simak penjelasannya. 

Kulit kering dan berjerawat menjadi salah satu masalah yang sering dirasakan banyak wanita Indonesia. Selain karena faktor cuaca memang kelembapan udara dan terik matahari yang sangat tidak stabil juga menjadi masalah.

Maka pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara melembapkan kulit wajah yang kering dan berjerawat dengan bahan alami yang aman dan pastinya lebih ekonomis.

Cara Melembapkan Kulit Wajah yang Kering dan Berjerawat dengan Bahan Alami

Perawatan menggunakan bahan alami menjadi alternatif banyak orang akhir-akhir ini. Selain ekonomis dan mudah ditemukan, bahan alami juga minim risiko.

Untuk perawatan alami pada kulit kering berjerawat, kamu bisa gunakan bahan alami sebagai alternatif di bawah ini antara lain:

1. Oatmeal

Tidak hanya sebagai menu sarapan sehat, oatmeal ini juga menjadi salah satu bahan alami yang dapat merawat kulit kering dan berjerawat.

Memiliki kandungan zat Saponin untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang kering sehingga kulit menjadi halus, selain itu juga memiliki kandungan Zinc sebagai anti bakteri pencegah jerawat yang efektif.

Penggunaan oatmeal ini dinilai cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Untuk perawatan kulit kering berjerawat kamu bisa gunakan ini sebagai masker dengan campuran madu atau minyak kelapa untuk efek yang lebih melembapkan. 

2. Madu

Apakah madu bisa digunakan untuk kulit berjerawat? jawabannya tentu bisa. Selain membantu menjaga hidrasi kulit dan memberi efek lembap madu juga memiliki sifat anti bakteri untuk mencegah jerawat.

Selain itu dapat mengurangi peradangan pada jerawat sehingga mengurangi rasa nyeri. Madu juga memiliki sifat eksfoliasi alami yaitu fungsi untuk mengelupas dan mengangkat sel kulit mati yang kering sehingga mampu membuat tampilan lebih halus.

Memiliki formula yang dapat membersihkan hingga ke pori pori membuat madu bisa dijadikan sebagai bahan untuk cleanser atau masker alami untuk perawatan kulit kering dan berjerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: