Ini Dia 6 Obat Kutu Air yang Tersedia di Apotek, Ampuh dan Harganya Murah Kok

Ini Dia 6 Obat Kutu Air yang Tersedia di Apotek, Ampuh dan Harganya Murah Kok

Obat Kutu Air yang Ampuh --unsplash.com

RADARPEKALONGAN - Kamu mengalami masalah kulit berupa kutu air? Berikut ini kami sajikan daftar merek obat kutu air yang ampuh yang tersedia di apotek. Cukup efektif membasmi jamur pada kaki yang menyebabkan infeksi yang mengganggu.

Kutu air atau yang juga dikenal dengan nama kurap merupakan infeksi jamur yang terjadi pada kulit. 

Lalu apa yang menyebabkan kutu air? Masalah kesehatan kulit yang biasa terjadi pada kaki ini biasanya terjadi karena kondisi yang lembab, karena basah atau berkeringat dan memakai sepatu yang ketat.

Sedangkan untuk area tangan, biasanya terjadi karena kontak kulit dengan penderita kutu air dan sering memegang hewan peliharaan atau hewan ternak. 

BACA JUGA:Lengkap dan Murah! Inilah 7 Obat Nyeri Haid yang Tersedia di Apotek

Merk Obat Kutu Air Yang Ampuh

1. Fungiderm

Fungiderm Cream berguna untuk mengobati infeksi jamur pada kulit dan kuku, termasuk kutu air. Obat ini mengandung obat antijamur clotrimazole. Kandungan ini mampu membunuh jamur penyebab infeksi dengan cara menghambat pertumbuhannya.

Kamu dapat menggunakan Fungiderm Cream 2-3 kali sehari selama 1 bulan. Oleskan obat ini secara tipis-tipis pada bagian kaki yang terinfeksi, hingga ke bagian jari-jari. 

Kisaran harga: Rp12.900 - Rp29.000

2. Kalpanax K

Merk obat kutu air selanjutnya adalah Kalpanax K. Obat ini berbentuk krim yang dapat membantu mengatasi rasa gatal yang disebabkan oleh jamur dan mengobati jamur pada kulit.

Kandungan miconazole nitrate 2% pada krim Kalpanax K dapat bekerja dengan sangat cepat mengatasi jamur tanpa membuat kulit terkelupas, sehingga aman digunakan pada area yang sensitif.

Selain itu, Kalpanax K cream memiliki aroma melati yang harum, sensasi dingin, dan tidak lengket di kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: