Inilah 6 Obat Panu Ampuh dan Terbaik yang Tersedia di Apotek

Inilah 6 Obat Panu Ampuh dan Terbaik yang Tersedia di Apotek

Ilustrasi mengoleskan salep obat panu-Freepik-

RADARPEKALONGAN - Infeksi jamur membuat kulit menjadi gatal dan kemerahan. Basmi jamur di kulit secara tuntas dengan obat panu ampuh dan terbaik yang bisa kamu dapatkan di apotek terdekat.

Panu yang mengganggu penampilan dan kenyamananmu bisa diatasi dengan salep panu yang mudah ditemukan.

Berikut adalah produk obat panu ampuh yang telah kami rangkum:

1. Fungiderm

Obat ini juga mudah digunakan. Untuk panu ringan hingga sedang, kamu cukup menggunakan kemasan 5 gram. Sedangkan panu yang parah membutuhkan kemasan 10 gram.

Fungiderm bisa mengobati infeksi jamur pada kulit dan kuku akibat ragi, dermatofita, atau bakteri dan jamur lainnya. Hipersensitif terhadap obat clotrimazola atau imidazol.

Jika wanita hamil dan ibu menyusui, maka harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Obat ini dijual dengan kisaran harga Rp14.000 sampai Rp29.000 (kemasan 5g dan 10g).

BACA JUGA:Dijamin Hilang dengan Cepat! Ini Dia 9 Obat Penghilang Bekas Luka di Apotek Terbaik

BACA JUGA:Lengkap dan Murah! Inilah 7 Obat Nyeri Haid yang Tersedia di Apotek

2. Fungares

Kandungan zat aktif miconazole nitrate sebesar 2% pada Fungares juga membuatnya efektif untuk mengobati panu. Obat ini juga mudah ditemukan di apotek, tanpa perlu resep dokter.

Wanita pra-menopause, dan wanita hamil dan menyusui hipersensitif terhadap kandungan obat ini. Hindari kontak langsung dengan mata. Hentikan penggunaan jika terjadi iritasi. Kehamilan. Kisaran harga Rp16.000 sampai Rp41.000 (kemasan: 5 g, 10 g).

3. Kalpanax

Kalpanax adalah salah satu obat anti jamur yang sangat efektif untuk pengobatan panu pada kulit. Dengan komposisi Miconazol Nitra 2%, obat ini dapat menyembuhkan infeksi kulit yang disebabkan oleh dermatofita atau ragi, atau jamur lainnya seperti panu, kurap, dan kutu air.

Untuk hasil yang optimal, dianjurkan untuk mengoleskan pada area infeksi jamur 2 kali sehari, terapinya antara 2-6 minggu. Kalpanax dapat mengobati infeksi jamur pada kulit, seperti panu, kurap, dan kutu air. Jangan gunakan kalpanax di mata. Kisaran harga dari Rp12.500 sampai Rp29.000 (kemadan: 5 g, 10 g).

4. Canesten

Krim obat anti jamur ini juga efektif untuk menyembuhkan panu pada kulit. Selain itu, juga efektif untuk mengatasi kurap, kutu air, dan ruam popok. Kandungannya mengandung 1% Chlorithimazole yang berperan sebagai penangkal jamur pada kulit.

Untuk proses penyembuhan, oleskan krim Canesten ini secukupnya pada area kulit 2-3 kali sehari. kamu juga disarankan untuk menggunakannya pada bagian lipatan kulit untuk mencegah penyakit jamur. Kisaran harga mulai dari Rp12.500 sampai Rp45.500 (kemasan: 5g, 10g).

5. Mycoral

Mycoral adalah krim yang mengandung Ketoconazole, yang merupakan obat anti jamur tropis untuk infeksi kulit dan selaput lendir. Jadi, obat ini efektif untuk kurap, panu, jamur atau sariawan, infeksi dermatofita.

Untuk hasil yang optimal, dianjurkan untuk mengoleskan pada area infeksi jamur 2 kali sehari, terapinya antara 2-6 minggu. Mycoral dapat mengobati infeksi jamur pada kulit dan selaput lendir, seperti: panu, kurap, sariawan, kutu air, dan lain-lain. Jangan gunakan di mata. Mungkin berisiko pada ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak.

6. Thecort

Krim ini juga dapat mengobati perubahan warna, penggelapan kulit pada leher, dada, lengan dan kaki. Pastikan kamu menggunakannya dengan mengoleskan 1-2 kali sehari sesuai dengan luasnya lesi dan gosok dengan jari secara perlahan, agar krim terserap sempurna ke dalam kulit (biasanya 5-7 hari masa pengobatan).

Untuk pencegahan komplikasi, hindari wanita hamil dan menyusui. Kisaran harga Rp50.000 sampai Rp59.500.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Obat Kutu Air yang Tersedia di Apotek, Ampuh dan Harganya Murah Kok

BACA JUGA:Murah! 7 Obat Kurap Ampuh yang Tersedia di Apotek, Mulai Dari Tiga Ribuan Saja

Itulah beberapa rekomendasi obat panu ampuh dan terbaik yang dapat kamu beli di apotek terdekat. Jangan lupa selalu cek kandungannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: