7 Menu Makanan untuk Badan Lemas dan Bebas Penyakit, Bikin Tubuh Segar Bugar

7 Menu Makanan untuk Badan Lemas dan Bebas Penyakit, Bikin Tubuh Segar Bugar

Makanan untuk Badan Lemas --freepik

RADARPEKALONGAN - Agar tubuh tetap segar dan sehat, dan juga kebal terhadap penyakit, kamu bisa mengandalkan makanan untuk badan lemas bergizi berikut ini setiap hari.

Menjaga pola hidup sehat tidak hanya bisa dilakukan dengan olahraga, tapi juga dengan memperhatikan pola makan sehari-hari.

BACA JUGA:Mampu Mencegah Kanker dan Menurunkan Risiko Diabetes, Inilah 9 Makanan Sumber Vitamin D

BACA JUGA:Kaya Multivitamin, Ini Dia 8 Minuman untuk Badan Lemas dan Pusing dari Bahan Alami

Daftar Makanan untuk Badan Lemas

Simak daftar ini untuk mengetahui apa saja makanan sehat dan bergizi yang bisa dikonsumsi dan manfaatnya bagi tubuhmu

1. Protein Hewani

Mengonsumsi protein hewani seperti daging, seafood, telur, dan susu merupakan kebiasaan yang baik. Dengan mengonsumsi protein hewani, nutrisi harianmu akan tercukupi.

Protein hewani memiliki berbagai macam nutrisi, seperti vitamin D, zat besi, asam lemak omega-3 dan vitamin B12. Namun, tidak disarankan untuk mengonsumsi protein hewani dalam jumlah yang banyak.

2. Biji-bijian

Biji-bijian berbeda dengan kacang-kacangan. Konsumsi biji-bijian memang baik, tapi harus dilihat porsinya. Jika dikonsumsi secara berlebihan, bisa membuat berat badan kamu bertambah. Contoh makanan biji-bijian yang sehat adalah beras merah, jagung, gandum, quinoa, barley, dan lain sebagainya.

3. Sayuran yang Aman Dimakan Mentah

Sayuran yang dapat dimakan mentah memiliki nutrisi yang tinggi dan membantu menurunkan berat badan. Pola makan ini sangat baik untuk kesehatan, apalagi jika kamu mengonsumsinya secara rutin.

Beberapa sayuran yang bisa dimakan mentah antara lain mentimun, tomat, kangkung, kubis, kembang kol, taoge dan lain-lain. Kamu bisa memakannya langsung sebagai lalapan, namun jangan lupa untuk membersihkannya terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: