9 Makanan untuk Badan Lemas dan Lesu Terbaik, Bikin Badan Semangat Terus

9 Makanan untuk Badan Lemas dan Lesu Terbaik, Bikin Badan Semangat Terus

Makanan untuk Badan Lemas dan Lesu --freepik

RADARPEKALONGAN - Selain menjaga pola hidup sehat, asupan makanan juga perlu dijaga. Ini dia daftar makanan untuk badan lemas dan lesu yang baik dikonsumsi.

Badan lemas dan lesu ini memang cukup umum terjadi di masyarakat, apalagi setiap orang memiliki risiko yang relatif sama untuk terkena masalah ini. Namun, tetap saja gangguan kesehatan ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Mampu Mencegah Kanker dan Menurunkan Risiko Diabetes, Inilah 9 Makanan Sumber Vitamin D

BACA JUGA:8 Macam Makanan untuk orang Demam agar Tubuh Tidak Lemas dan Lesu

Namun, ada beberapa cara untuk mencegah dan mengobatinya. Berikut rekomendasi makanan untuk badan lemas dan lesu yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari.

1. Buah beri

Berries (stroberi, blueberry, raspberry, dan sebagainya) merupakan jenis buah manis yang kaya akan serat, antioksidan, dan nutrisi yang dapat menangkal berbagai macam penyakit.

Raspberry dipercaya mengandung nutrisi yang dapat mencegah kanker, blueberry dapat memperkuat daya ingat, dan stroberi dapat mempercantik kulit Anda dengan kandungan vitamin C-nya.

Kamu dapat mengemil berbagai macam buah beri, mencampurnya dengan yogurt, sereal, smoothies, atau dimakan langsung.

2. Teh Hijau

Saat kamu merasa pusing atau mual, banyak orang yang suka minum teh untuk meredakannya.

Ternyata, ada jenis teh yang lebih berkhasiat bagi tubuh dibandingkan teh biasa, yaitu teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan dan dapat mengurangi peradangan. 

Jika diminum secara teratur seperti setelah makan atau beberapa jam sebelum tidur, teh hijau dipercaya dapat mengikat lemak berlebih dari makanan sehingga melancarkan pencernaan.

Sehingga sangat cocok dikonsumsi jika kamu sedang berusaha menurunkan atau menjaga berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: