Mengandung Multivitamin Alami, Inilah 10 Manfaat Konsumsi Jeruk Nipis yang Jarang Orang Tahu

Mengandung Multivitamin Alami, Inilah 10 Manfaat Konsumsi Jeruk Nipis yang Jarang Orang Tahu

Konsumsi Jeruk Nipis-Dokter Fery TV-youtube

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Buah jeruk nipis dikenal dapat menyehatkan kulit wajah dengan cukup dijadikan luluran saja. Tapi kamu juga perlu tahu kalau manfaat konsumsi jeruk nipis bagi kesehatan tubuh juga ternyata melimpah. 

Tidak percaya? Yuk, simak saja artikel ini karena akan membahas rahasia khasiat jeruk nipis untuk tubuh. 

Walau ukuran buahnya kecil, tapi perannya besar. Dapat dijadikan sebagai pelezat makanan, penyegar alami, skincare alami dan sebagainya. 

Buah ini bahkan mengandung multivitamin yang bermanfaat untuk kesehatan. Hal inilah yang akan kita bahas dan kupas lebih lanjut. 

1. Mencegah Penyakit Gula

Kandungan multivitamin yang ada pada jeruk nipis sehat untuk tubuh. Dapat mencegah penyakit gula dalam darah. 

Kadar gula dalam darah membantu penyerapan gula dari makanan yang mengandung karbohidrat. Jeruk nipis dapat dikonsumsi untuk mengontrol kadar gula dalam tubuh. 

2. Mencegah Sakit Kanker

Bulir jeruk nipis juga mampu mencegah perkembangan sel kanker. Senyawa sekunder pada jeruk nipis diantaranya limonoid ini mencegah sel kanker di dalam tubuh.

Kandungan antioksidan pada buah jeruk nipis ini dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Jeruk nipis ini mengandung vitamin C yang mencegah kerusakan kekuranagn sel kanker. 

3. Meningkatkan Sistem Imun

Sebuah jurnal yang bertajuk Antioxidant mengungkapkan kalau vitamin C yang ada pada buah jeruk nipis mampu memproduksi sel darah putih. 

Seperti yang kamu ketahui sel darah putih dapat meningkatkan daya tahan tubuh.Jadi segala macam infeksi dan virus yang muncul dari udara berpolusi tinggi, akan dilawan oleh sel darah putih. 

4. Melancarkan Sistem Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc