Akademi Analisis Kesehatan (AAK) Pekalongan Luluskan 57 Tenaga Kesehatan Berkompeten

Akademi Analisis Kesehatan (AAK) Pekalongan Luluskan 57 Tenaga Kesehatan Berkompeten

BERI - Pemberian ijazah kepada para wisudawan sebagai simbolisasi kelulusan -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN - Sebanyak 57 Wisudawan dari Akademi Analisis Kesehatan (AAK) Pekalongan menjalani proses sidang senat terbuka yang digelar di Hotel Dafam.

Direktur AAK Pekalongan dr Tuti Suparyati MKes ,menyampaikan bahwa wisuda AAK Pekalongan melakukan wisuda yang ke-XXII dengan jumlah 57 wisudawan dimana keseluruhannya sudah melalui uji kompetensi dan tahun ini merupakan tahun ke tiga pelaksanaan uji kompetensi bagi calon wisudawan. Sehingga saat ini para wisudawan yang lulus adalah mereka yang sudah berkompeten di bidangnya. 

"Karena AAK ini bergerak di bidang kesehatan, tentunya dengan terselenggaranya wisuda ini kita berpartisipasi aktif dalam meningkatkan tenaga kesehatan yang berkompeten, khsususnya dibidang Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATML)," ungkap Tuti.

BACA JUGA:Perpustakaan UIN Gusdur Harus Mampu Jadi Destinasi Pengunjung

Ia meyakini dengan komitmen bersama antara perguruan tinggi dan mahasiswa maka untuk kompetensinya sudah lengkap diberikan kepada mahasiswa, seperti proses magang 100 % sudah sudah diselenggarakan, dirinya berharap wisudawan dapat berkontribusi khususnya bidang Ahli Teknologi Laboratorium Medis, dan hari ini secara otomatis AAK sudah menambah jumlah tenaga kesehatan dibidang Ahli Teknologi Laboratorium Medis.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan bagi wisudawan yang telah ditetapkan menjadi wisudawan terbaik diraih oleh wisudawan terbaik I Maya Andalia Sofiana dengan IPK 3,94, wisudawan terbaik II Devi Purnama Sari dengan IPK 3,94 serta wisudawan terbaik III diraih oleh Yuni Silviani dengan IPK 3,92.

 BACA JUGA:Jawab Tantangan Zaman, ITSNU Pekalongan Latih dan Dampingi Lembaga Sosial Manfaatkan Aplikasi Digital

Untuk lulusan dari AAK yang berkompeten ini juga terlihat dari daya serap AAK di dunia kerja yang sangat tinggi. Alumni AAK juga banyak diserap di laboratorium rumah sakit internasional, lokal, Negeri, Swasta, Puskesmas dan lain sebagainya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: