5 Manfaat Masker Susu untuk Wajah yang Jarang Diketahui, Lengkap Dengan Cara Pakai untuk Hilangkan Flek Hitam

5 Manfaat Masker Susu untuk Wajah yang Jarang Diketahui, Lengkap Dengan Cara Pakai untuk Hilangkan Flek Hitam

manfaat masker susu untuk wajah-freepik / senivpetro-

RADARPEKALONGAN – Tahukah kamu bahwa salah satu manfaat masker susu adalah mampu mencerahkan kulit wajah dan mengencangkan kulit?

Susu memiliki tekstur yang amat lembut, berkat hal tersebut masker susu ini dipercaya mempunyai manfaat untuk kecantikan serta kesehatan kulit, terutama pada kulit wajah.

Adapun manfaat masker susu ini sangatlah beragam, seperti halnya mampu mengencangkan kulit, menghaluskan kulit, hingga mampu mengatasi jerawat.

Perawatan kulit menggunakan susu, seperti halnya mandi susu ataupun menggunakan masker susu, hal tersebut mampu membantu mengangkat sel-sel kulit mati atau eksfoliasi sehingga kulit kamu akan terlihat lebih cerah dan halus.

BACA JUGA:Rutin Pakai Masker Susu dan Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Keriput Bikin Wajah Awet Muda, Ini Caranya

Tak hanya itu, susu merupakan bahan alami yang kaya akan kandungan lemak, hal tersebut yang mampu menjadikan kulit terasa lebih halus.

Berikut ini, akan dijelaskan mengenai manfaat masker susu untuk wajah lengkap dengan cara pakainya yang benar.

Manfaat masker susu untuk wajah

1.    Mampu melembapkan kulit hingga mengencangkan kulit

Menggunakan masker susu untuk wajah ini diketahui mampu melembapkan hingga mengencangkan kulit yang terasa kendur supaya terlihat awet muda.

Supaya kamu bisa mendapatkan manfaat kulit yang lembap dan juga kencang, maka kamu bisa mencampurkan susu cair dan essential oil yang bisa kamu campurkan ke dalam masker susu, diataranya seperti lavender, chamomile, lemon dan juga sereh.

BACA JUGA:4 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Tanpa Modal, Cukup Pakai Bahan Dapur Bikin Wajah Glowing Awet Muda

2.    Mampu mengatasi jerawat

Susu memiliki kandungan yang bersifat sebagai antibakteri. Kandungan ini diyakini dapat membasmi beragam bakteri penyebab munculnya jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: