Wow Mobil Chevrolet Captiva Diesel, Konsumsi Bahan Bakarnya Sangat Irit!

Wow Mobil Chevrolet Captiva Diesel, Konsumsi Bahan Bakarnya Sangat Irit!

Chevrolet captiva--Instagram

RADARPEKALONGAN – Pada tahun 2008, PT General Motor Autoworld Indonesia, resmi meluncurkan mobil Chevrolet Captiva Diesel 2.0 VCDi.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh mobil Chevrolet Captiva Diesel ini adalah, mengenai konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit.

Selain itu, mobil Chevrolet Captiva Diesel ini juga ditawarkan dengan karakter tenaga mesin yang cukup besar, terutama pada putaran rendah, sehingga membuat mesinnya bisa bekerja lebih maksimal lagi.

BACA JUGA: Iritnya Tidak Perlu Diragukan, Inilah Mobil Diesel Paling Irit, Kamu Wajib Punya di Rumah!

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi common rail, sehingga mampu memberikan injector hingga 1.600 psi, hal inilah yang menyebabkan mesin mobil Chevrolet Captiva Diesel membutuhkan bahan bakar diesel yang berkualitas.

engan pemakaian bahan bakar yang lebih encer, dari bahan bakar diesel biasa, maka menjadikan kinerja injector semakin ringan, terutama ketika proses pengabutan solar di ruang bakarnya.

Mobil ini juga sudah menerapkan sistem VGT atau Variable Geometric Turbocharger, sehingga ini menjadi keunggulan tersendiri yang dimiliki oleh mobil Chevrolet Captiva Diesel, dibandingkan kompetitornya.

BACA JUGA: Cocok Dijadikan Bahan Cumi Darat, Inilah Mobil Diesel Bermesin Bandel, Dijamin Gak Nyesel!

Sebab, teknologi ini mampu membuat proses penempatan udara segar bisa diatur sesuai dengan tekanan yang diperlukan pada jarak rpm tertentu, tentu saja ini memiliki dampak terhadap tenaga dari mesin yang dihasilkan.

Untuk mesinnya sendiri, mobil Chevrolet Captiva Diesel ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.991 cc dengan 4 buah silinder.

Sedangkan tenaga yang dihasilkan dengan mesin sebesar itu, mampu mencapai angka 320 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm dengan tenaga 150 dk.

BACA JUGA: Selain Cocok untuk Kerja, Mobil Diesel Double Cabin ini Juga Bisa Buat Nongkrong

Tentu saja berkat kapasitas mesin sebesar itu, kinerja yang dimiliki oleh mobil ini cukup memukau, decitan roda didepannya sebagai penggerak kerap terjadi, sebagai tanda kuatnya torsi yang dihasilkan dari mesin mobil ini.

Untuk performanya juga tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terbukti dan juga teruji, ketika akselerasi 0-100 km/jam, mobil ini mampu mencatatkan waktu 10,5 detik, dengan power to Weight Rationya mencapai angka 12 kg/dk.

Lalu bagaimana mengenai konsumsi bahan bakarnya yang katanya irit? Mobil dengan mesin diesel ini mencatatkan konsumsi bahan bakarnya mencapai 9,7 kilometer/ liter.

BACA JUGA: Mewah Namun Murah, Inilah Mobil Diesel Mewah dan Murah, Kamu Wajib Punya!

Tentu saja ini sangat wajar, apalagi mobil ini sudah menerapkan transmisi otomatis 5 percepatan Triptonic, dengan menggunakan mode manual.

Meski sudah dilengkapi dengan model manual, efek engine brake yang dihasilkan tidak terlalu besar, hasilnya pun kinerja rem tetap terasa berat, ketika melewati jalan yang menurun dan panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: