Jadi Suplemen Collagen Alami, Simak Manfaatnya Sering Minum Air Jeruk Nipis Tiap Hari

Jadi Suplemen Collagen Alami, Simak Manfaatnya Sering Minum Air Jeruk Nipis Tiap Hari

Sering Minum Air Jeruk Nipis--Freepik.com

Karena itulah, penting untuk selalu minum air jeruk nipis setiap hari agar nutrisi kulit tetap terjaga dari dalam. Kecantikan wajah pun tak hanya bagus di luar, tapi juga di dalam.

Jangan lupa juga konsultasikan dengan dokter terkait berapa dosis yang harus diminum. Hal ini dilakukan guna menghindari efek samping yang tak diinginkan. 

2. Memberi Nutrisi pada Sel Kulit

Bercak merah sering dialami oleh siapa saja. Kondisi tersebut tentunya menganggu penampilan wajah. 

Alangkah baiknya untuk membiasakan diri minum air jeruk cukup segelas saja. Hal ini secara alamiah membentuk jaringan protein yang memperbaiki kulit selulit. 

Jaringan protein yang disebut kolagen ini memperbaiki sel-sel kulit yang mulai tak berfungsi sebagaimana mestinya. 

Tak hanya itu saja, sebab jerawat di kulit juga dapat dihambat melalui kandungan kolagen ini. Sehingga sangat efektif untuk membantu membersihkan wajah yang rusak. 

3. Memudarkan Bintik Hitam

Selanjutnya ketika kamu sering minum air jeruk nipis, secara otomatis dapat menghilangkan bintik hitam. 

Minum air jeruk nipis ketika kamu lagi bersantai, bisa sama manfaatnya dengan merawat kulit wajah menggunakan masker. 

Hal itu disebabkan sari air jeruk ini akan merangsang produksi kolagen yang sangat bermanfaat dalam proses menghilangkan flek hitam di wajah.

Flek hitam bisa muncul karena kurangnya nutrisi pada kulit. Nah, air jeruk nipis ini mengandung senyawa aktif bernama kolagen memberi perlindungan efektif pada kulit. 

4. Bantu Hilangkan Sel Kulit Mati

Kandungan kolagen secara tak langsung bisa mencerahkan kulit, karena jika asupan vitamin C setiap harinya mencukupi, maka sel kulit mati akan bisa diatasi. 

Cara untuk memperbaiki sel kulit mati adalah sering minum air jeruk nipis, sehingga kandungan vitamin C didalamnya bisa mempercepat peremajaan kulit wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc