Apa Saja Obat Tidur Alami Tradisional yang Ampuh Atasi Insomnia? Ini Daftarnya!

Apa Saja Obat Tidur Alami Tradisional yang Ampuh Atasi Insomnia? Ini Daftarnya!

Obat Tidur Alami Tradisional--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Gejala insomnia salah satunya adalah mata sulit terlelap. Kalau kamu sering mengalaminya, konsumsi obat tidur alami tradisional bisa jadi solusi.

Obat tidru alami yang akan dibahas kali ini berasal dari berbegai rempah-rempahan dan makanan yang menghilangkan stres otak

Sebaliknya, makanan dan bahan rempah tersebut malah membuat sel saraf otak rileks. Salah satu faktor penting kenapa kamu susah tidur adalah sistem saraf otak yang tegang. 

BACA JUGA:Rekomendasi Obat Tidur Herbal untuk Mengatasi Insomnia di Malam Hari

BACA JUGA:Cara yang Benar Konsumsi Suplemen untuk Tidur Nyenyak, Tak Boleh Sembarangan!

Wajar saja jika kamu kesulitan memejamkan mata karena sistem saraf otak saja dalam kondisi stres. Untuk itu perlu simak daftarnya yang ada di bawah ini. 

1. Kacang Kedelai

Salah satu obat tidur alami tradisional yang bisa kamu konsumsi adalah glisin. Obat ini dapat bekerja secara maksimal dalam mengatasi insomnia. 

Kamu bisa jadikan kacang kedelai untuk camilan saat menonton film di malam hari. Kacang kedelai ini berfungsi untuk mengendalikan ritme sirkadian. 

Ritme sirkadian ini mampu mengatur kapan harus bangun dan harus terlelap. Bagian reseptor ini yang mengendalikan cara kerja titme sirkadian. 

Hal ini bisa terjadi karena kandungan asam amino pada kacang kedelai. Kamu bisa dapatkan glisin ini dengan mengonsumsi minuman dan makanan yang berasal dari kedelai. 

2. Susu

Selanjutnya minuman seperti susu merupakan obat tidru alami tradisional yang membantu tidru nyenyak. Sebab susu mengandung melatonin. 

Bila melatonin ini berada di bawah asupan harian, maka yang terjadi adalah susah tidur. Hal ini bisa terjadi karena motot tak mau jalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat