Bayi Diare karena Alergi Susu Sapi? Inilah 10 Merk Susu Formula untuk Bayi Diare

Bayi Diare karena Alergi Susu Sapi? Inilah 10 Merk Susu Formula untuk Bayi Diare

Merk Susu Formula untuk Bayi Diare--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Sedang mencari susu formula yang aman untuk Si Kecil yang mengalami diare karena alergi susu sapi atau laktosa? Berikut daftar rekomendasi merk susu formula untuk bayi diare.

Di awal kelahirannya, frekuensi buang air besar bayi memang akan lebih banyak dari balita, bahkan bisa mencapai 3 kali sehari. Namun jika sudah lebih dari 5 kali dalam sehari, maka dapat dikategorikan sebagai masalah pada pencernaan atau diare.

Untuk mengatasi masalah pencernaan ini, orang tua harus mencari tahu apa yang menjadi akar permasalahannya. Salah satu penyebab yang paling sering terjadi adalah karena pencernaan anak tidak dapat menerima produk dengan kandungan laktosa tinggi seperti yang terdapat pada susu tertentu.

Solusinya, Bunda bisa memberikan susu formula yang bebas laktosa dan aman untuk bayi yang sedang diare. Susu formula ini tetap mampu memenuhi kebutuhan nutrisi bayi tanpa memicu diare pada bayi.

BACA JUGA:Ibu Wajib Baca! 5 Merk Susu Ibu Hamil Terbaik, Mendukung Pertumbuhan Janin

BACA JUGA:Bunda Wajib Tahu! 5 Merk Susu Formula Terbaik untuk Bayi, Favorit Para Ibu

Susu Formula untuk Bayi yang Mengalami Diare

1. Nestle NAN Bebas Laktosa

Seperti namanya, Nestle NAN Lactose Free bebas laktosa dan aman untuk bayi yang mengalami diare atau kolik. Nestle NAN Lactose Free juga dapat dikonsumsi mulai dari usia 0-12 bulan sebagai susu formula. Kisaran harga mulai dari Rp 125.000.

2. Kalbe Morinaga BMT Soya Moricare+ Prodiges

Si kecil mengalami diare setelah mengonsumsi ASI dan susu biasa? Coba konsultasikan ke dokter untuk memastikan apakah Si Kecil menderita Galaktosemia.

Kondisi ini merupakan ketidakmampuan pencernaan Si Kecil untuk mencerna galaktosa atau gula yang terdapat dalam ASI dan susu biasa. SusuMorinaga BMT Soya ini kisaran harga mulai dari Rp 89.000.

3. Mead Johnson Enfamil A+ LactoFree

Enfamil A+ LactoFree Care bebas laktosa dan aman untuk bayi yang rentan mengalami diare bila mengonsumsi susu dengan kandungan laktosa. Susu formula Enfamil A+ juga dapat dikonsumsi mulai dari usia 0-12 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: