Dijamin Ampuh, Inilah Cara Menghilangkan Bau Kencing Kucing, Buktikan Saja Sendiri!

Dijamin Ampuh, Inilah Cara Menghilangkan Bau Kencing Kucing, Buktikan Saja Sendiri!

Kucing loreng--Freepik

RADARPEKALONGAN – Pasti kamu pernah mengalami kucingmu kencing sembarangan, namun kamu tidak tahu cara menghilangkan bau kencing kucing tersebut.

Salah satu hewan berbulu yang paling banyak dipelihara di rumah adalah kucing, hal ini karena kucing memiliki sifat yang menggemaskan dan juga ramah.

Dan sudah menjadi rahasia umum, jika seseorang memelihara kucing akan direpotkan dengan beberapa hal, seperti membersihkan kandangnya, memandikannya dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Kucingmu Punya Anak, Inilah Pakan Kucing Menyusui, Dijamin Suka!

Salah satu yang kadang mengganggu adalah kucing kecing sembarangan, dan bau yang ditimbulkan juga sangat mengganggu.

Lalu sebenarnya bagaimana sih, cara menghilangkan bau kencing kucing yuk simak sampai selesai, sebelum kami beritahukan cara mengilangkan baunya, kami akan memberitahukan terlebih dahulu alasan kenapa kucing kencing sembarangan.

Menandai wilayah teritorialnya

Kucing yang kencing sembarangan, bisa jadi sedang menandai wilayah teritorialnya, ketika mereka meninggalkan bau urin dibeberapa tempat, mereka akan meninggalkan bau yang khas.

Terkadang bau khas tersebut membuat mereka merasa nyaman dan terasa aman, hal itu juga sebagai tanda wilayah yang kuat bagi dirinya, dan memberitahu kucing lain untuk menjauh.

BACA JUGA: Mengenal Lebih Jauh, Kucing American Shorthair, Tertarik Mengadopsinya di Rumah?

Stress

Salah satu hewan yang tidak menyukai perubahan wilayah adalah kucing, dan jika wilayahnya terganggu mereka akan merasa cemas dan stres.

Dan itulah kegelisahan yang membuatnya kencing di sembarang tempat, untuk membuka wilayah-wilayah baru yang lebih aman.

Masalah kesehatan

Ternyata kucing yang suka kencing sembarangan, bisa dipicu karena memiliki masalah kesehatan lho, terutama jika usia kucing sudah mulai tua.

Oleh karena itu, sebagai pemilik kucing sudah seharusnya kamu rutin membawa kucing kesayanganmu ke dokter hewan, untuk memastikan kondisi kesehatannya.

BACA JUGA: Pecinta Kucing Wajib Tahu, Inilah Ras Kucing Terkecil di Dunia, Ada di Rumahmu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: