Bukan Abal-abal! 6 Cara Mudah Merawat Lavender untuk Pemula, Tips Ini Jarang Diketahui

Bukan Abal-abal! 6 Cara Mudah Merawat Lavender untuk Pemula, Tips Ini Jarang Diketahui

cara mudah merawat lavender untuk pemula-Instagram-asnahome1\

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Merawat lavender sebetulnya perkara mudah, namun ada  tips cara mudah merawat lavender untuk pemula agar cepat berbunga, dan tumbuh subuh di lingkungan sekitar.

Tanaman lavender masuk dalam kategori tanaman hias cantik yang dapat kamu gunakan untuk hiasan rumah, atau tanaman kaya akan oksigen.

Aroma semerbak yang khas, membuat tanaman hias ini menjadi primadona oleh beberapa kolektor. Selain memiliki aroma khas, lavender dikenal sebagai obat herbal guna meningkatkan kualitas tidur.

Cara ini diyakini ampuh untuk mengatasi insomnia. Ada pula manfaat lainnya yaitu mengatasi nyamuk. Obat herbal yang dianggap mampu mengusir nyamuk.

Jika kamu mau merawat tanaman ini, maka harus tahu dulu cara mudah merawat lavender yang jarang diketahui.

Baca Juga: Singkirkan Segera! 4 Pohon yang Tidak Boleh Ditanam Depan Rumah, Dipercaya Membawa Dampak Buruk Penghuni Rumah

Bagus juga untuk penambahan dekorasi rumah supaya terlihat cantik. Tampilan visual pada lavender dapat mempercantik rumah, disebabkan memiki bunga mekar berwarna ungu mencolok dan beraroma wangi. 

Tertarikkah untuk meminang tanaman lavender ini? Jika iya, ada kok cara mudah merawat lavender untuk pemula.

Cara Mudah Merawat Lavender untuk Pemula

1. Gunakan Pot

Cara mudah merawat lavender untuk pemula dapat gunakan pot sebagai wadah penempatan dan bisa kamu letakkan indoor maupun outdor.

Dikarenakan lavender tidak suka tempat lembap, bisa kamu lapisi bagian bawah pot memakai styrofom dengan ketebalan kira-kira 5 cm.  

2. Tanah dalam Pot

Setelah kamu menemukan pot yang sempurna untuk meletakkan lavender, cara mudah merawat lavender untuk pemula yaitu perhatikan tanah yang ada dalam pot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: