Inilah 7 Warna Cat Dapur Menurut Islam yang Menyejukkan, Muslim Wajib Banget Baca!

Inilah 7 Warna Cat Dapur Menurut Islam yang Menyejukkan, Muslim Wajib Banget Baca!

Inilah 7 Warna Cat Dapur Menurut Islam yang Menyejukkan, Muslim Wajib Banget Baca!-Rumah Jos-Youtube

Warna cat dapur menurut Islam yang menyejukkan berikutnya yaitu warna putih. Hal tersebut dikarenakan, warna putih merupakan salah satu warna yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW dan merupakan warna yang melambangkan kesucian.

Selain itu, warna putih juga merupakan salah satu warna netral, sehingga sangat mudah untuk dikombinasikan dengan warna apapun yang mana hal tersebut dapat membuat dapur terlihat lebih estetik.

BACA JUGA:Tidak Gampang Gerah! Inilah 7 Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Sejuk, Bikin Suasana Tambah Adem dan Nyaman

4. Warna Merah

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abir bin Abdullah, Nabi Muhammad SAW sering menggunakan burdah merah ketika hari raya Idul Fitri. Oleh karena itu, warna merah dapat kalian gunakan untuk mengecat dapur.

Namun yang perlu diingat, jika kalian memutuskan untuk mengecat dapur menggunakan warna merah, sebaiknya pilihlah warna merah yang soft agar tidak menyakiti mata.

5. Warna Hitam

Sahabat Amr bin Harits menyatakan dalam hadits yang berbunyi: "Nabi Muhammad SAW pernah berkhutbah di hadapan orang-orang dengan memakai sorban hitam di kepalanya." (HR. Muslim 1359).

Dari hadits tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa, warna hitam merupakan salah satu warna yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu, kalian dapat menggunakan warna tersebut untuk mengecat dapur yang tentunya dapat menunjukkan kesan yang kuat namun tetap terlihat menyejukkan.

BACA JUGA:Catat! Inilah 5 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah, Minimalis Namun Terlihat Elegan

6. Warna Biru yang Menenangkan

Warna biru langit diyakini dapat menghadirkan ketenangan jiwa dan kesejukan di dalam ruangan. Selain itu, menurut beberapa orang warna biru langit dipercaya dapat membawa keberkahan.

Hal itulah yang membuat warna biru langit sangat cocok digunakan untuk mengecat dapur.

7. Warna Abu-abu yang Elegan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: