Inilah Makanan Sumber Vitamin A yang Bisa Membantu Mencegah Penuaan Dini

Inilah Makanan Sumber Vitamin A yang Bisa Membantu Mencegah Penuaan Dini

Makanan Sumber Vitamin A--unsplash.com

RADARPEKALONGAN - Daftar makanan sumber vitamin A yang sangat bagus jika kamu konsumsi. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menyehatkan mata hingga mengatasi peradangan.

Selain baik untuk mata, vitamin A juga kaya akan manfaat lainnya. Gejala defisiensi vitamin A biasanya berupa rambut rontok, mata kering, rabun senja, dan masalah kulit. 

Makanan dengan sumber vitamin A dapat ditemukan dalam menu makanan Anda sehari-hari. Lalu apa saja sumber makanan yang kaya akan vitamin A? Berikut ini adalah sumber makanan yang mengandung vitamin A:

BACA JUGA:Bumil Wajib Tahu! Merk Vitamin C Terbaik dan Aman untuk Ibu Hamil, Mulai 4 Ribuan Saja!

BACA JUGA:Ini Dia 7 Vitamin untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan

1. Hati Sapi

Beralih ke sumber hewani, hati sapi adalah makanan yang sangat tinggi vitamin A, sebanyak 4.970 mcg dalam 100 gram. Namun, hati sapi adalah jeroan yang harus dibatasi.

Mengonsumsi jeroan setiap hari membuat tubuh kelebihan vitamin A dan menyebabkan nyeri tulang dan pembengkakan, rambut rontok, dan kerusakan hati.

2. Mentega

Mentega sering dianggap sebagai sumber lemak yang tidak baik untuk tubuh. Namun mentega juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Mentega memiliki kandungan karoten yang dapat membantu pertumbuhan sel dan memperbaiki sel-sel dalam tubuh kita.

3. Keju

Jika kamu pecinta keju, berbahagialah karena selain kaya akan kalsium dan zat besi, keju juga merupakan sumber vitamin A. Dalam 100 gram keju terkandung 317 mcg vitamin A. Beberapa produsen juga menambahkan vitamin D pada produk olahan susu ini.

Jadi, keju baik untuk menyehatkan tulang dan gigi. Namun, kamu harus berhati-hati. Keju yang dijual di pasaran biasanya mengandung garam yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: