Bahannya Mudah Didapat! Ini Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi dengan 3 Bahan Rumahan

Bahannya Mudah Didapat! Ini Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi dengan 3 Bahan Rumahan

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Beberapa cara ampuh mengobati sakit gigi ini bisa anda coba bagi anda yang mengalami sakit gigi akan tetapi malas mengonsumsi obat-obatan.

Sakit gigi merupakan penyakit yang sangat lazim atau wajar dialami oleh manusia baik orang tua, anak muda, remaja, dewasa, bahkan anak-anak.

Sakit gigi ini merupakan penyakit yang tergolong ringan akan tetapi bisa sangat mengganggu aktifitas sehari-hari dan pekerjaan anda.

Berikut ini adalah cara ampuh mengobati sakit gigi dengan 3 bahan yang tersedia di rumah, agar rasa sakit yang anda rasakan bisa reda.

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi

1. Menggunakan Es Batu

Es batu sangat mudah ditemukan di rumah-rumah karena pembuatannya yang sangat mudah karena kita hanya memerlukan wadah atau plastik dan air matang lalu dimasukkan ke dalam freezer.

Cara mengatasi sakit gigi dengan menggunakan es batu ini sangat mudah untuk dilakukan, anda hanya perlu mengompreskan es ke bagian gigi yang sakit selama kurang lebih 15 menit.

Tidak hanya ketika berbentuk es, ketika es ini sudah cair anda bisa menggunakannya untuk berkumur agar sakit gigi anda lebih cepat mereda.

2. Menggunakan Larutan Air Garam

Garam atau natrium klorida ini merupakan senyawa yang ampuh mengatasi infeksi dan mengurangi peradangan, karena garam mengandung desinfektan alami. Ini artinya, garam dan natrium klorida adalah salah satu cara ampuh mengobati sakit gigi.

Anda perlu mencampurkan air hangat dengan satu sendok teh garam meja atau natrium klorida kemudian di aduk hingga larut dalam satu gelas.

Cara menggunakannya adalah dengan berkumur-kumur dengan larutan air garam ini kemudian keluarkan air garam tersebut dan ulangi hingga sakit gigi mereda.

3. Hidrogen Peroksida

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: