Kampanyekan Electrifying Lifestyle, PLN Meriahkan Car Free Day di Lapangan Mataram

Kampanyekan Electrifying Lifestyle, PLN Meriahkan Car Free Day di Lapangan Mataram

PEKALONGAN - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan mengkampanyekan kendaraan listrik dan kompor induksi pada kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Mataram (depan Gedung DPRD) Kota Pekalongan, (18/09/2022).

Manager UP3 Pekalongan Muhammad Khadafi mengatakan pada puncak perayaan Hari Pelanggan Nasional sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional tahun 2022 ini, pihaknya mengajak masyarakat menyaksikan keunggulan listrik dan kompor induksi di kegiatan CFD.

"Motor listrik ini tidak menghasilkan emisi karbon, lebih ramah lingkungan, tidak berisik, dan hal ini sejalan dengan semangat PLN dalam mendukung green energi ramah lingkungan dan menjadi solusi pilihan pertama masyarakat untuk energi," kata Khadafi.

Masyarakat sangat antusias untuk melakukan test drive dan mengenal apa itu motor listrik yang masih awam di masyarakat. Di tengah naik dan tingginya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax, Motor Listrik hadir menjadi salah satu solusi terbaik. Pelanggan tidak harus merogoh kocek lebih dalam dan tidak membuat kantong bolong, karena selain bisa berhemat dari sisi biaya, juga dapat berhemat dari sisi waktu, tidak usah antre panjang di SPBU yang menghabiskan waktu berjam-jam antre BBM. Hal ini didukung oleh tempat pengisian baterai motor listrik sudah tersedia dimana-mana.

Selain motor listrik, PLN turut memperkenalkan electrifying lifestyle dengan mengadakan demo memasak menggunakan kompor Induksi yang didominasi oleh pengunjung ibu-ibu.

Electrifying Lifestyle sendiri merupakan sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk mengaplikasikan gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik, yang bebas emisi dan ramah lingkungan. Misalnya motor listrik, kompor induksi, air fryer, mobil listrik, dan lain-lainnya. PLN telah menggencarkan electrifying lifestyle ini sejak tahun 2019.

"Ditengah kelangkaan LPG 3kg, PLN hadir memberikan solusi untuk masak kebutuhan sehari hari yang ekonomis, efisien, dan ramah lingkungan," jelas Aditya selaku Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan UP3 Pekalongan.

Tak hanya itu, PLN juga menghadirkan Promo Nyalakan Kemerdekaan untuk layanan Tambah Daya atau Penyambungan Sementara hingga 5.500 VA hanya membayar Rp 170.845,- saja yang berlaku hingga 30 September 2022. Juga Promo Nyaman Kompor Induksi untuk Tambah Daya hingga 11.000 VA hanya dengan Rp 150.000,- saja setelah Pelanggan membeli Kompor Listrik di Toko-toko yang sudah bekerjasama dengan PLN. Tersedia booth bagi pelanggan yang ingin langsung mengajukan tambah daya maupun konsultasi kelistrikan.

PLN juga mengenalkan aplikasi yang akan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses layanan PLN, yakni PLN Mobile.  Aplikasi ini merupakan salah satu wujud transformasi PLN pilar Innovative dan salah satu bentuk komitmen PLN dalam rangka digitalisasi layanan untuk masyarakat. (adv/way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: