Pemula Pasti Bisa, Inilah Tips Merawat Anak Kucing Berumur 1 Bulan, DIjamin Sehat dan Pintar!

Pemula Pasti Bisa, Inilah Tips Merawat Anak Kucing Berumur 1 Bulan, DIjamin Sehat dan Pintar!

Anakan kucing--Freepik

RADARPEKALONGAN – Jika kamu baru pertama kali merawat anak kucing berumur 1 bulan, maka harus mengetahui tips merawat anak kucing tersebut agar bisa tumbuh sehat.

Anak kucing yang masih berumur 1 bulan, umumnya masih memiliki kondisi fisik yang sangat rentan dan memerlukan perawatan khusus, agar sehat dan pintar.

Yuk langsung saja simak artikel ini sampai selesai, karena kami akan memberikan informasi mengenai tips merawat anak kucing berumur 1 bulan yang bisa kamu lakukan di rumah.

BACA JUGA: Tertarik Merawatnya? Inilah Cara Merawat Kucing Kampung agar Cantik, Buktikan Saja!

Memberikan nutrisi yang tepat

Tips merawat anak kucing berumur 1 bulan yang harus kamu lakukan adalah, memberikan nutrisi yang tepat, karena seharusnya anak kucing berumur 1 bulan harus masih menyusu induknya.

Namun jika kamu merawatnya tanpa indukan, kamu bisa mulai memperkenalkannya dengan pakan lembut, seperti pakan yang diformulasikan khusus untuk anak kucing berumur 1 bulan.

Pastikan juga memberi pakan dengan kualitas tinggi, dan harus sesuai dengan umurnya, jangan sampai kamu memberi pakan tidak sesuai umurnya.

BACA JUGA: Jangan Sembarangan, Inilah Cara Merawat Kucing yang Sedang Hamil, Gampang Kok!

Memberinya susu

Jika kamu merawat anak kucing tanpa indukan, kamu harus memberikan susu pengganti, yang dirancang khusus untuk anak kucing.

Namun sebelum memberikan susu, kamu bisa konsulitasi terlebih dahulu ke dokter hewan, mengenai kandungan yang terdapat di dalam susu tersebut.

BACA JUGA: Bisa Berakibat Fatal, Inilah 7 Kesalahan Ketika Merawat Kucing, Pemula Harus Paham!

Menjaga kesehatannya dengan vaksinasi

Pastikan anakan kucingmu selalu mendapatkan perawatan medis yang diperlukan, kamu bisa membuat jadwal khusus untuk mengunjungi dokter hewan dan memeriksakan kesehatannya dan memberikan vaksin yang sesuai.

Menyediakan kotak pasir

Salah satu langkah paling penting untuk mengajarkan kucing tidak membuang air besar sembarangan adalah, dengan menyediakan kotak pasir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: