Sembuh Cepat dengan Bahan Herbal, Ini Dia Obat Bisul Alami yang Ampuh

Sembuh Cepat dengan Bahan Herbal, Ini Dia Obat Bisul Alami yang Ampuh

Obat Bisul Alami yang Ampuh--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Penyakit bisul bisa diobati dengan beragam cara, termasuk menggunakan obat alami atau bahan herbal. Obat bisul alami yang bisa kamu andalkan untuk menyembuhkan bisul dengan cepat ini mudah ditemukan di rumah.

Bisul atau yang juga dikenal dengan istilah furunkel merupakan benjolan merah yang terasa nyeri dan berisi nanah. Kondisi kulit seperti ini biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri. Infeksi ini biasanya muncul di bagian leher, ketiak, bokong, selangkangan, atau wajah.

Biasanya bisul akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu dua minggu. Kamu bisa memanfaatkan obat bisul tradisional agar cepat pecah dan mencegah kondisi bisul semakin parah yang menimbulkan keluhan lain.

Nah, ada beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan bisul. Mau tahu apa saja bahan alami untuk meredakan bisul? Baca selengkapnya berikut ini.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Obat Biduran Alami, Mudah dan Ampuh Menghilangkan Rasa Gatal

Obat Bisul Alami Agar Cepat Sembuh

1. Kompres dengan Air Hangat

Cara mengobati bisul ini bisa dilakukan di rumah dengan mudah. Caranya adalah dengan mengompres air hangat pada bagian yang terkena bisul selama 20 menit sekali. Lakukan hal ini setiap hari, selama 3 hingga 4 kali sehari hingga bisul menghilang.

2. Minyak Pohon Teh

Tea Tree Oil memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang dapat melawan bakteri jahat di dalam tubuh. Dengan sifat tersebut, maka akan membantu mengobati infeksi bakteri penyebab bisul.

Mudah digunakan, berikut cara mengobati bisul dengan minyak pohon teh:

- Campurkan 5 tetes minyak pohon teh dengan satu sendok teh minyak kelapa atau minyak zaitun.

- Kemudian, rendam kapas dan oleskan pada kulit mulai dari 2 hingga 3 kali sehari.

Ingat, minyak pohon teh tidak boleh dioleskan langsung ke kulit karena dapat menyebabkan efek terbakar pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: