Sangat Mudah! Cara Menghilangkan Sakit Akibat Gigi Berlubang yang Sangat Ampuh dan Efektif

Sangat Mudah! Cara Menghilangkan Sakit Akibat Gigi Berlubang yang Sangat Ampuh dan Efektif

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Berikut ini merupakan cara menghilangkan sakit akibat gigi berlubang dengan cara yang mudah akan tetapi sangat ampuh dan efektif.

Sakit gigi merupakan penyakit yang biasa dialami oleh manusia, dan bisa disebabkan banyak faktor, salah satunya adalah infeksi bakteri.

Ketika bakteri menginfeksi gigi maka akan membuat gigi berlubang dan akan menimbulkan rasa sakit yang sangat mengganggu aktifitas sehari-hari.

Dalam artikel ini penulis akan membahas cara menghilangkan sakit gigi berlubang yang tentunya sangat ampuh dan efektif menghilangkan rasa sakit gigi.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang

1. Rebusan Daun Jambu

Daun jambu sangat mudah ditemukan daun ini bisa kita beli di pasar atau kita dapatkan gratis jika kita memiliki tanaman jambu biji di pekarangan rumah.

Memiliki sifat analgesik, anti radang, dan antimikroba yang dinilai sangat ampuh dalam mengatasi rasa sakit gigi berlubang anda.

Rebuslah lima lembar daun jambu biji ini kemudian tunggu sampai mendidih lalu diamkan hingga suhunya menghangat dan tambahkan garam lalu berkumurlah dengan larutan garam dan rebusan daun jambu biji tadi.

2. Mengoleskan Minyak Cengkeh

Pengobatan cina dan india seringkali menggunakan cengkeh sebagai media pengobatan selama berabad-abad karena terkenal keefektifannya.

Cengkeh sendiri mengandung senyawa eugenol yang memiliki sifat penghilang rasa sakit dan merupakan anti bakteri alami dan bisa bertindak sebagai anestesi alami sementara.

Gunakanlah minyak cengkeh ini dengan mengoleskan ke bagian gigi yang sakit menggunakan kapas atau cotton bud dan berhati-hati jangan sampai mengenai lidah karena akan menimbulkan rasa sakit.

3. Kompres Menggunakan Air Dingin atau Es

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: