Dijamin Ampuh Banget! Menghilangkan Panu dalam 1 Hari dengan Bahan Alami

Dijamin Ampuh Banget! Menghilangkan Panu dalam 1 Hari dengan Bahan Alami

menghilangkan panu dalam 1 hari-ilustrasi bahan untuk menghilangkan panu dalam 1 hari-freepik

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Kamu pasti nggak pede banget kalau ada panu di badanmu. Yuk, kita intip cara menghilangkan panu dalam 1 hari versi Radar Pekalongan Disway.

Nah, sebelum membicarakan cara menghilangkannya, ada baiknya kamu simak dulu hal ihwal panu ini. Untuk diketahui, panu atau yang dalam bahasa latin disebut dengan tinea versicolor merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur.

Jika kamu mengalami penyakit panu kamu akan merasakan beberapa tanda-tanda yang muncul, seperti timbulnya bercak-bercak putih pada kulit disertai dengan rasa gatal-gatal.

Nah jika kamu sudah merasakan hal tersebut di kulitmu, kamu wajib ngecek nih. Warna bercak yang ditimbulkan oleh panu tidak selalu putih, tetapi bisa berwarna cokelat, merah, hitam tergantung pada warna kulit penderita.

Cara Menghilangkan Panu dalam 1 Hari

Kelebihan dari cara menghilangkan panu dalam 1 hari dengan langkah ini bisa mengatasi panu dengan lebih cepat. Kekurangan dari menggunakan langkah berikut yaitu dapat mengakibatkan rasa pedih pada kulit yang terjangkit panu.

BACA JUGA:Pasti ada Di Sekitarmu! Tanaman Obat Penghilang Panu, Dijamin Aman dan Ampuh

BACA JUGA:Cuma Pakai Satu Bahan, Begini Cara Hilangkan Panu di Wajah dengan Lengkuas, Mudah dan Cepat

1. Lengkuas dan garam

Cara menghilangkan panu dalam 1 hari dengan cara kasar yang pertama yaitu kamu bisa menggunakan perpaduan lengkuas dan garam. Karena lengkuas mempunyai senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid yang berguna untuk mengatasi bakteri serta jamur.

Selain itu, lengkuas juga sudah banyak digunakan oleh nenek moyang kita dari dulu untuk mengatasi penyakit kulit seperti panu.

Cara menghilangkan panu dengan lengkuas dan garam yaitu ambil 1 lengkuas untuk dibelah menjadi 2 bagian dan gunakan bagian belahan lengkuas untuk digosokan pada panu. Nah, agar hasil lebih maksimal kamu bisa menaburkan sedikit garam dibagian luar belahan lengkuas tadi.

Gosok kulit yang terserang panu hingga kulit agak memerah dan terasa pedih. Lakukan hal tersebut 3 kali dalam 1 hari agar panu hilang dengan cepat.

2. Bawang Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: