Kantor Imigrasi Pemalang Siap Layani Pembuatan Paspor di MPP Batang

Kantor Imigrasi Pemalang Siap Layani Pembuatan Paspor di MPP Batang

Bupati Wihaji bersama Kepala DPMTPSP dan Kepala Kantor Imigrasi Pemalang saat mengecek kondisi MPP Batang.

BATANG - Kantor Imigrasi Pemalang siap melayani pembuatan paspor bagi warga Kabupaten Bata g dan sekitarnya di Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di kantor Dinas Penanaman Modal Terpadu Pelayanan Satu Pintu (DPMTPSP).

Penegasan tersebut diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Pemalang, Doni Alfisyahrin saat mengecek MPP Batang bersama Bupati Batang, Wihaji dan Kepa DPMTPSP, Sri Purwaningsih, Senin (6/1/2020)

"Untuk peralatan siap, sehingga nanti saat MPP dilaunching pelayanan sudah bisa dilakukan," ujar Doni.

Menurut Doni Alfisyahrin, peralatan yang ada di MPP Batang sudah terkoneksi dengan jaringan imigrasi, sehingga untuk proses pendaftaran hingga foto bagi pemohon paspor bisa dilayani di MPP Batang.

"Untuk proses cetaknya tetap dilakukan di Pemalang, dan jika sudah selesai bisa dikirim lewat jasa pos, karena kita sudah menjalin kerjasama," tandas Doni Alfiansyah.

Bupati Batang, Wihaji menjelaskan, pemkab dalam waktu dekat ini akan melakukan launching MPP. Nantinya akan ada sedikitnya 28 pelayanan yang terintegrasi di MPP tersebut, salah satunya pembuatan paspor.

"Kantor Imigrasi Pemalang menyertakan telah siap untuk melayani pembuatan paspor, karena peralatan yang dibutuhkan sudah siap seluruhnya. Hal ini tentunya sangat membanggakan, karena membuat paspor kini tak perlu jauh-jauh ke Pemalang lagi," jelas Bupati Wihaji.

Keberadaan MPP Batang sendiri diharapkan dapat meningkatkan dan mempercepat pelayanan pada masyarakat, termasuk dalam hal mengurus perizinan. "MPP ini sebagai salah satu bentuk optimalisasi dalam pelayanan publik agar lebih cepat, mudah dan transparan," tandas Wihaji. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: