Cegah Mata Buram, Yuk Jangan Lupa Konsumsi 8 Jenis Makanan ini

Cegah Mata Buram, Yuk Jangan Lupa Konsumsi 8 Jenis Makanan ini

Cegah Mata buram--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Mata buram bisa saja terjadi manakala gaya hidup kamu tidak sehat. Misalnya saja mengabaikan makan sayuran dan buah-buahan padahal bisa cegah Mata buram

Mata buram gejalanya  bisa dirasakan ketika obyek yang dilihat kabur. Artinya tidak dapat melihat obyek dengan jelas dan detail. 

Untuk itu penting memulai dari sekarang gaya hidup yang sehat agar organ penglihatan tetap sehat dan optimal. Jangan sampai menunggu jadi masalah serius. 

BACA JUGA:Inilah Daftar Buah untuk Kesehatan Mata, Dapat Mencegah Rabun Jauh maupun Rabun Dekat

BACA JUGA:Tak Hanya Vitamin A, Ini Beberapa Vitamin yang Bermanfaat untuk Kesehatan Matamu, Apa Saja?

Kamu bisa konsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi terutama vitamin A, C dan E. Jangan lupa konsumsi jenis makanan di bawah ini. 

1. Yogurt

Jenis makanan yang perlu dikonsumsi salah satunya adalah yogurt. Makanan ini dapat meberikan nutrisi yang sehat untuk mata. 

Kandungan mineral seng dan vitamin A ternyata bisa menjaga kesehatan mata. Bisa juga melindungi kornea mata dari radikal bebas yang dapat menganggu penglihatan mata. 

Makanan yogurt bisa mengoptimalkan kinerja mata pada malam hari. Yogurt juga bisa melindungi mata dari paparan sinar mata hari. 

2. Ikan

Makanan yang bisa cegah mata buram selanjutnya adalah ikan. Segaka jenis ikan ini mengandung asam lemak omega 3 yang sehat untuk tubuh. 

kandungan asam omega 3 dapat menyehatkan kesehatan retina mata. Jadi cocok untuk dikonsumsi setiap hari agar mata tetap sehat sampai tua. 

Hal ini karena kandungan asam lemak omega 3 ini bisa meningkatkan kesehatan mata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: siloam hospitals