Jabatan 3 Kasat di Jajaran Polres Batang Resmi Diserahterimakan, Berikut Rinciannya

Jabatan 3 Kasat di Jajaran Polres Batang Resmi Diserahterimakan, Berikut Rinciannya

Kapolres Batang menandatangani berita acara serahterima Jabatan 3 Kasat dan 2 Kapolsek pada acara yang digelar di halaman Mapolres setempat.-istimewa -

BATANG - Sejumlah jabatan penting di lingkungan Polres Batang diserahterimakan dari pejabat lama pada penggantian. Diantaranya Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan juga Kasatreskoba serta Kapolsek.

Jabatan Kasat Reskrim yang semula dijabat oleh AKP Andi Fajar, diserahterimakan pada pejabat baru AKP Imam Muhtadi yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jateng. Sedangkan pejabat lama selanjutnya pindah tugas sebagai Paursubbagrenmin Ditereskrimsus Polda Jateng.

Untuk jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Agus Pardiyono Marinus, kini dipegang oleh AKP Wigiyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatsamapta Polres Semarang. Sedangkan AKP Agus akan melanjutkan tugasnya di Polres Kendal sebagai Kasatlantas.

Sedangkan jabatan Kasatresnarkoba kini dijabat oleh AKP Erdi Nuryawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tersono menggantikan AKP Bambang Tunggono yang akan pindah tugas sebagai Kasubbagdalops Bag Ops Polres Pekalongan.

Untuk jabatan Kapolsek Tersono sendiri kini dijabat IPTU Wargo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsubsektor Pecalungan Polsek Subah.

Selain itu juga jabatan Kapolsek Limpung kini dijabat oleh AKP Hozali, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurmintu Subbagrenmin Ditsamapta Polda Jateng. Sedangkan Kapolsek Limpung yang sebelumnya, IPTU Joko Supriyanto, akan menjabat sebagai Kasatlantas Polres Pekalongan.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) sendiri dipipimpin langsung oleh Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun di halaman Mapolres setempat, Sabtu 28 Oktober 2023.

Kasihumas Polres Batang, AKP Busono, menjelaskan, dalam sertijab tersebut beberapa perwira di lingkungan kepolisian mengalami perubahan jabatan guna meningkatkan kinerja dan memberikan kesempatan promosi kepada personel yang bersangkutan.

"Mutasi atau alih tugas jabatan ini merupakan hal yang biasa dan penting dalam rangka penyegaran dalam organisasi kepolisian," ujar AKP Busono.

Dijelaskan, tujuan utama dari mutasi sendiri  adalah untuk meningkatkan kinerja, dan memberikan peluang promosi dalam sistem pembinaan karier personel.

Dengan perubahan jabatan tersebut juga diharapkan kinerja kepolisian di wilayah Batang dapat terus meningkat, dan personel memiliki peluang untuk berkembang dalam karier mereka. 

"Mutasi ini merupakan bagian dari upaya penyegaran dalam organisasi kepolisian untuk melayani masyarakat dengan lebih baik," tandas AKP Busono. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: