Ini Dia Obat Vertigo Paling Ampuh, Efektif dan Tersedia di Apotek

Ini Dia Obat Vertigo Paling Ampuh, Efektif dan Tersedia di Apotek

Obat Vertigo Paling Ampuh--freepik

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Simak artikel kali ini yang akan membahas daftar merek obat vertigo paling ampuh yang umum digunakan di apotek. Ampuh mengatasi kondisi pusing dengan sensasi seperti berputar.

Apakah kamu sering merasa pusing dengan sensasi ruangan seperti berputar? Kemungkinan itu bukan hanya gejala pusing biasa, melainkan vertigo.

Vertigo adalah istilah klinis untuk menggambarkan kondisi di mana seseorang merasa pusing dengan sensasi lingkungan sekitarnya berputar.

Siapapun, termasuk ibu hamil, dapat mengalami vertigo. Namun, ibu hamil tidak disarankan untuk mengonsumsi obat kecuali atas anjuran dokter. Oleh karena itu, obat vertigo yang tepat untuk ibu hamil adalah obat alami.

Vertigo dapat terjadi secara tiba-tiba atau berlangsung dalam jangka waktu tertentu. Gejala vertigo biasanya ditandai dengan keringat dingin, telinga berdenging, gangguan pendengaran, dan gerakan mata yang tidak wajar. Bisa juga terjadi gangguan penglihatan, hingga penurunan tingkat kesadaran. 

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Merk Obat Tetes Mata Terbaik, Atasi Mata Merah dan Kering

BACA JUGA:Hilangkan Masuk Angin dengan Cepat! 7 Obat Masuk Angin Alami Paling Ampuh

Merk Obat Vertigo di Apotik Paling Ampuh

Jika kamu sering mengalami sensasi kepala berputar, ada baiknya segera periksakan diri ke dokter dan konsumsi obat vertigo sebagai pertolongan pertama yang biasanya tersedia di apotek. Berikut daftarnya:

1. Histigo 6 mg

Obat vertigo pertama yang ada di apotek adalah Histigo. Setiap tablet Histigo mengandung betahistine mesylate 6 mg yang berguna untuk pengobatan vertigo perifer, pusing yang berhubungan dengan gangguan keseimbangan yang terjadi pada gangguan sirkulasi darah atau sindrom meniere, dan penyakit meniere.

Obat ini merupakan obat keras dan merupakan golongan kehamilan C, alias tidak dapat dikonsumsi oleh ibu hamil. Selain itu, penderita asma dan tukak lambung juga tidak dianjurkan untuk mengonsumsi Histigo untuk vertigo.

Pasien dengan feokromositoma atau tumor kelenjar adrenal hipersensitif terhadap kandungan obat ini. 

Hati-hati bila diberikan pada pasien dengan tukak lambung, tukak pencernaan aktif, urtikaria atau gatal-gatal dan asma bronkial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: