Muslim Wajib Tahu! Inilah 4 Hal Penyebab Rezeki Seret Menurut Islam yang Harus Kalian Hindari

Muslim Wajib Tahu! Inilah 4 Hal Penyebab Rezeki Seret Menurut Islam yang Harus Kalian Hindari

Muslim Wajib Tahu! Inilah 4 Hal Penyebab Rezeki Seret Menurut Islam yang Harus Kalian Hindari-CAHAYA UNTUK INDONESIA-Youtube

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan membahas tentang beberapa penyebab rezeki seret menurut Islam yang harus dihindari oleh setiap umat muslim.

Rezeki adalah nikmat yang diberikan oleh Allah SWT ke seluruh ciptaanya yang ada di dunia ini. Allah SWT bahkan telah mengatur rezeki masing-masing hamba-Nya hingga sedemikian rupa.

Meskipun begitu, Islam sendiri telah mengajarkan kepada umat muslim untuk senantiasa mencari rezeki yang halal dan berkah semaksimal mungkin karena hal tersebut telah tertuang di dalam Al-Qur'an surah Al Baqarah ayat 168 yang berbunyi:

"Hai manusia, makanlah yang halal dan baik dari apa saja yang terdapat di bumi ini, dan janganlah kalian mengikuti syaitan, karena sesungguhnya syaitan itu merupakan musuh yang nyata bagi kalian."

BACA JUGA:Bisa Diamalkan Setiap Hari, Inilah 3 Petunjuk Al-Qur'an agar Rezeki Mengalir Deras, Buktikan Sekarang Juga

Namun, pernahkah kalian merasa bahwa sudah bekerja keras dan semaksimal mungkin tapi rezeki seolah tidak mau mendekat? hal tersebut mungkin disebabkan karena adanya beberapa hal yang menghalangi rezeki.

Kalian pastinya tidak mau kan, sudah bekerja mencari nafkah dengan maksimal namun rezeki tidak kunjung mendekat karena ada beberapa hal yang menghalangi datangnya rezeki?

Lantas, apa saja hal-hal yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa hal penyebab rezeki seret menurut Islam yang harus kalian hindari jika ingin rezeki mengalir deras.

BACA JUGA:Inilah 7 Cara Mengatasi Rezeki Seret Menurut Islam, Dijamin Rezeki Akan Melimpah dan Mengalir Deras

4 Hal Penyebab Rezeki Seret Menurut Islam yang Harus Kalian Hindari

1. Perbuatan Dosa

Penyebab rezeki seret menurut islam yang pertama yaitu perbuatan dosa. Hal tersebut bahkan terdapat dalam sebuah hadits, Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Sesungguhnya seorang hamba (manusia) akan terhalang dan terhambat rezekinya karena disebabkan oleh dosa-dosa yang diperbuatnya." (HR. Ahmad).

Menurut Islam, meskipun sudah berusaha dan bekerja sebaik mungkin, dosa dapat menghambat dan menghalangi rezeki seseorang. Baik itu dosa di dalam pekerjaan seperti, menipu, korupsi atau mencuri maupun dosa di luar pekerjaan seperti mabuk, judi, berzina dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: