Muslim Wajib Tahu! Inilah 6 Cara Cepat Kaya Menurut Islam, InsyaAllah Datangkan Keberkahan

Muslim Wajib Tahu! Inilah 6 Cara Cepat Kaya Menurut Islam, InsyaAllah Datangkan Keberkahan

Muslim Wajib Tahu! Inilah 6 Cara Cepat Kaya Menurut Islam, InsyaAllah Datangkan Keberkahan-Ummu Haniya-Youtube

2. Menyambung Tali Silaturahmi

Cara cepat kaya menurut Islam yang selanjutnya yaitu dengan menyambung tali silaturahmi. Sering-seringlah berkunjung dan bersilaturahmi ke saudara atau teman, karena dengan bersilaturahmi dapat melancarkan rezeki.

Hal ini selaras sebagaimana disebutkan dalam hadits berikut, Nabi Muhammad SAW bersabda: "Barangsiapa yang ingin diluaskan dan dilancarkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi." (HR. Bukhari dan Muslim).

3. Bekerja dengan Hati yang Qona'ah

Cara cepat kaya menurut Islam yang berikutnya yaitu bekerja denga hati yang Qona'ah. Hal tersebut menunjukkan bahwa segala sesuatau yang berlebihan itu memanglah tidak baik.

Segala sesuatu yang instan atau cepat itu biasanya jarang yang bertahan lama ataupun sering mengalami kegagalan.

Oleh karena itu, carilah rezeki yang halal dengan bekerja secara tulus dan ikhlas karena semata-mata ingin mengharapka ridho dari Allah SWT.

BACA JUGA:Inilah 7 Cara Mengatasi Rezeki Seret Menurut Islam, Dijamin Rezeki Akan Melimpah dan Mengalir Deras

4. Bertaubat dari Segala Perbuatan Dosa

Menurut para ulama, bertaubat dengan hati yang tulus dan ikhlas serta berjanji tidak akan mengulangi kembali perbuatan dosa tersebut dapat membukakan pintu rezeki dan melancarkannya.

Oleh karena itu, sekaranglah saatnya untuk mendekat dan selalu memohon ampunan kepada-Nya. Jauhkanlah diri dari perbuatan yang dilarang dan dilaknat oleh Allah SWT.

5. Segera Tunaikan Zakat dan Sedekah

Allah berfirman di dalam Al-Qur'an surah Al An'am ayat 160 yang berbunyi: "Barangsiapa yang membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat dari amalnya."

Hal tersebut menjelaskan, bahwa dengan bersedekah kita akan diganjar dengan pahala sepuluh kali lipat dari apa yang kita sedekahkan.

Oleh karena itu, semakin banyak kita memberi (bersedekah), maka insyaAllah semakin banyak pula kita akan menerima rezeki dari Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: