Kapolres Pimpin Sertijab dan Pengukuhan Delapan Perwira

Kapolres Pimpin Sertijab dan Pengukuhan Delapan Perwira

KOTA - Polres Pekalongan Kota melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) dan pengukuhan delapan perwira untuk mengisi beberapa jabatan Kabag, Kasat, dan Kapolsek, bertempat di serambi mapolres setempat, Selasa (10/8/2021).

Upacara sertijab digelar secara sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat, dipimpin Kapolres AKBP M Irwan Susanto dan hanya diikuti perwakilan personel.

Ada lima jabatan yang diserahterimakan, yakni Kabag Ops, Kabag Log, Kabag Ren, Kasat Lantas, dan Kapolsek Tirto. Sementara pengukuhan dilakukan untuk tiga jabatan yakni Kabag SDM, Kasat Samapta, dan Kasat Pol Airud.

Adapun perinciannya, jabatan Kabag Ops yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Mandala M SH MH, diserahterimakan kepada Kompol Muhammad Kholil SH MH, yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Demak.

Kemudian, jabatan Kabag Ren dari Kompol Evi Wijayatni SH MH diserahterimakan kepada Kompol Budi Rahmadi SH MH; Kabag Log dijabat AKP Priya yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kesesi Polres Pekalongan; Kapolsek Tirto dijabat oleh IPTU Darwoto yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti Polres Pekalongan Kota; dan Kasat Lantas dijabat oleh AKP Tri Handayani, yang sebelumnya menjabat Perwira Pertama Polda Jateng.

Sedangkan pengukuhan jabatan meliputi Kabag SDM yang dijabat oleh Kompol Zurianto SH MH yang sebelumnya Kabag Sumda; Kasat Samapta dijabat oleh AKP Nyoman Herwanto yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara; dan Pengukuhan Kasat Pol Airud AKP Taufik Hidayat SH yang sebelumnya Kasat Pol Air.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto selaku inspektur upacara mengatakan serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang rutin. Sertijab dilaksanakan karena merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberikan kesempatan kepada anggota untuk mengembangkan karir serta menjadi siklus yang memang harus dilakukan demi tercapainya tujuan organisasi.

"Pergantian jabatan ini juga merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karir personel Polri yang perlu dan lazim dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan publik yang prima, melindungi dan mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum," tutur AKBP Irwan.

Kapolres berharap, serah terima jabatan ini dijadikan sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini.

Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya tak lupa disampaikan oleh AKBP M Irwan kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat. "Sedangkan kepada pejabat baru selamat datang di Polres Pekalongan Kota dan saya harapkan senantiasa memberi inovasi-inovasi dalam menjalankan tugas," imbuh Kapolres. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: