Kenali 5 Ciri Teman yang Red Flag, Lepaskan Diri dari Pertemanan Toxic

Kenali 5 Ciri Teman yang Red Flag, Lepaskan Diri dari Pertemanan Toxic

Kenali 6 Ciri Teman yang Red Flag, Lepaskan Diri dari Pertemanan yang Toxic--freepik.com/@cookie_studio

RADARPEKALONGAN - Red flag dapat terjadi dalam berbagai kondisi dan situasi, termasuk dalam pertemanan di mana kamu bisa bertemu dengan teman yang Red flag.

Red flag dimaknai sebagai tanda peringatan terhadap suatu masalah atau bahaya, sehingga kamu perlu berhenti atau menghindari hal-hal yang terkait dengannya.

Hal ini dapat terjadi dalam berbagai kondisi dan situasi, termasuk dalam pertemanan di mana kamu bisa bertemu dengan teman yang red flag.

Dalam konteks teman yang red flag, red flag mengacu pada sifat, sikap, atau perilaku seseorang yang menjadi tanda bahwa ia tidak dapat menjalin hubungan yang sehat denganmu.

Sebaliknya, dia bisa menjadi penyebab sebuah hubungan berada dalam situasi toxic atau beracun.

Istilah ini bukanlah hal yang sepele, melainkan masalah signifikan dan mencolok yang harus diperhatikan dan diambil tindakan dengan segera.

Begitupun dengan teman yang red flag, kamu perlu mengambil langkah untuk menghadapi, menghindari, meminimalisir interaksi, atau memutus hubungan sepenuhnya dengan teman yang demikian.

Lantas, seperti apa ciri teman yang red flag tersebut? Artikel ini akan menyajikan beberapa contoh teman yang red flag agar kamu bisa lebih waspada.

Baca juga Sadar Tapi Abai, Ini 9 Sebab Mengapa Kamu Membiarkan Red Flag dalam Hubunganmu

1. Suka Ingkar Janji

Dalam konteks apa pun, kamu tentu tidak suka jika seseorang mengingkari janji yang sudah disepakati bersama, termasuk dalam pertemanan.

Ketika hal ini terjadi sesekali, mungkin kamu bisa memaklumi dan memaafkannya dan mengambil kesimpulan bahwa dia lupa. Akan tetapi, bagaimana jika hal ini seolah sudah menjadi rutinitas?

Teman yang sering ingkar janji kepadamu memiliki red flag yang harus diwaspadai. Sikapnya ini menunjukkan bahwa dia tidak menghargaimu sebagai temannya. Bukan tidak mungkin juga jika dia sengaja untuk mempermainkanmu.

Berteman dengan tipe orang yang seperti ini juga akan mendatangkan kerugian. Kamu bisa jadi sudah mengorbankan waktu, tenaga, maupun materi karena berusaha untuk menepati janji kalian di saat temanmu justru mengabaikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: